Erick Thohir Dilarang Beli Klub Sepak Bola Pakai Uang BUMN - Medcom

    Erick Thohir Dilarang Beli Klub Sepak Bola Pakai Uang BUMN

    Suci Sedya Utami - 23 Oktober 2019 23:29 WIB
    Erick Thohir Dilarang Beli Klub Sepak Bola Pakai Uang BUMN
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: MI/Susanto.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo mempercayakan Erick Thohir untuk menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabinet Indonesia Kerja.

    Erick mengatakan dirinya diberi keleluasaan oleh Jokowi untuk melakukan segala sesuatu di Kementerian BUMN. Namun rupanya ada satu larangan Jokowi pada dirinya dan tidak boleh dilakukan.

    "Cuma satu yang enggak boleh dari bapak (Jokowi) ke saya. Enggak boleh beli klub sepak bola pakai uang BUMN," kata Erick dalam acara serah terima jabatan di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Pria berusia 49 tahun ini aktif dalam bidang olahraga mulai basket hingga sepak bola. Erick tercatat sempat mengakuisisi saham mayoritas Inter Milan, salah satu klub sepak bola besar di Italia.

    Sejak saat itu, Erick kemudian menjadi Presiden Inter Milan pada 2013. Namun kemudian pada awal tahun ini, Erick melepas seluruh kepemilikan saham sebesar 31,05 persen di klub berjulukan il Nerazzurri itu.

    Selain itu dirinya juga tercatat memiliki saham di salah satu klub sepak bola Amerika, DC United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

    Di dalam negeri, Erick menjadi pemegang saham di klub sepak bola Persib Bandung. Karena ketertarikannya pada bidang olahraga membuat dirinya dipercaya pemerintah menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

    Selain di bidang olahraga, bisnis Erick juga membentang luas di bidang media dan entertainment. Erick merupakan pendiri dan komisaris utama Mahaka Group. Dia memegang jabatan di beberapa perusahaan swasta di antaranya sebagai Direktur Utama di PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA), induk dari PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV).

    Selain itu, Erick juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Cakrawala Andalas Televisi dan Komisaris PT Asia Global Media, Komisaris Utama PT Redal Semesta, Komisaris PT Beyond Media, Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk (ABBA), Komisaris Utama PT Entertainment Live, Direktur PT Trinugraha Thohir Media Partners, dan Presiden komisaris di PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI).



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id