LMAN Teken Kesepakatan Pembayaran Dana Talangan Jalan Tol

    Desi Angriani - 11 Juli 2019 23:22 WIB
    LMAN Teken Kesepakatan Pembayaran Dana Talangan Jalan Tol
    Illustrasi. MI/Galih.
    Jakarta: Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Nota kesepahaman tersebut terkait pembayaran dana pengadaan tanah jalan tol yang telah dibayarkan terlebih dahulu oleh badan usaha.

    "Nota kesepahaman ini terdiri dari dua poin utama," kata Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.
    Rahayu mengungkapkan nota kesepahaman ini terdiri dari 29 BUJT, 36 ruas jalan tol dan 35 nota kesepahaman dengan total nilai Rp13,10 triliun untuk tahun anggaran 2019. Sementara revisi alokasi tahun anggaran 2018, terdiri dari 24 BUJT, 30 ruas jalan tol untuk 27 nota kesepahaman dengan total nilai Rp15,03 triliun.

    "LMAN telah membayarkan dana talangan PSN berupa jalan tol senilai Rp34,73 triliun atau 92,9 persen dari yang telah ditagihkan kepada LMAN sebesar Rp37,4 triliun pada semester I 2019," ungkapnya.

    Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata menambahkan penandatanganan MoU tersebut merupakan bentuk komitmen LMAN dan Kementerian Keuangan dalam mengakselerasi pembangunan infrastruktur.

    "Percepatan proses pengembalian dana talangan dan upaya percepatan proses pengembalian dana badan usaha harus berbanding lurus dengan penerapan tata kelola keuangan yang baik untuk penyelenggaraan keuangan negara," katanya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id