Erick Thohir: Ada Oknum Gerah Jiwasraya Dibereskan

    Ilham Pratama Putra - 05 Januari 2020 17:19 WIB
    Erick Thohir: Ada Oknum Gerah Jiwasraya Dibereskan
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
    Tangerang: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menepis tudingan pemerintah menggelapkan uang PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Erick menegaskan pihaknya bakal membereskan persoalan di Jiwasraya. 

    "Dibilang saya ambil uang, saya bingung, baru datang, baru mau bersih bersih. Mungkin akan banyak oknum-oknum yang gerah selama ini menjarah Jiwasraya," kata Erick di Gudang Patria Angkasa Pura, Tangerang, Minggu, 5 Januari 2020.

    Erick menuturkan buat membereskan kasus Jiwasraya pihaknya akan membentuk holding sebagai strategi pengembalian uang nasabah.

    "Step satu, bentuk holdingisasi Jiwasraya akan ada cash flow kurang lebih Rp1,5 triliun sampai Rp2 triliun sehingga nasabah yang selama ini tidak ada kepastian akan ada dana bergulir," papar Erick. 

    Dia menuturkan proses penyelesaian persoalan Jiwasraya bakal berlangsung satu sampai empat tahun. Skema-skema penyelesaian telah disiapkan. 

    Erick berjanji nasabah bakal mendapat hak yang wajib diterima. "Dan intinya Presiden Jokowi (Joko Widodo) mencari solusi dan bertanggung jawab dan tidak melarikan diri," tegas dia. 

    Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah mencegah 10 orang bepergian ke luar negeri. Dua orang di antaranya ialah mantan Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim dan Asmawi.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id