comscore

Kerja Sama Digital, Standard Chartered Kolaborasi dengan Uber

Dian Ihsan Siregar - 08 Oktober 2016 16:12 WIB
Kerja Sama Digital, Standard Chartered Kolaborasi dengan Uber
Uber. (FOTO: MI/Ramdani)
medcom.id, Jakarta: Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) dan Uber berkerja sama menawarkan program cashback bagi seluruh nasabah kartu kredit Standard Chartered di Indonesia.

Program ini merupakan kerja sama multinegara pertama bank dengan menggandeng Uber, aplikasi mobilitas di dunia. Nasabah kartu kredit dapat menikmati cashback hingga 25 persen untuk perjalanan Uber di seluruh dunia. Selain Indonesia, penawaran ini juga berlaku di lima negara lainnya yaitu Singapura, Malaysia, Vietnam, India, dan Uni Emirat Arab.
Kolaborasi ini merupakan bagian dari agenda Standard Chartered di bidang digital untuk memberikan pengalaman perbankan yang mudah dan nyaman melalui jalur digital demi meningkatkan jumlah nasabah yang sangat mengenal teknologi.

Standard Chartered meyakini kolaborasi antara sektor finansial dan sektor teknologi akan memenuhi kebutuhan nasabah untuk pengalaman digital yang baru dan menjadikannya yang terdepan di bidangnya. Angkutan sewa berbasis aplikasi online seperti Uber telah menjadi salah satu bentuk transportasi yang populer di seluruh dunia.

Kolaborasi antara Standard Chartered dan Uber memadukan beberapa area kerja sama, antara lain yaitu jaringan geografis yang luas, data base mobilitas nasabah, serta keinginan untuk memberikan layanan inovatif kepada nasabah.

Regional Head, Retail Banking, ASEAN dan Asia Selatan Standard Chartered Bank Sebastian Arcuri mengatakan perusahaan‎ memperhatikan adanya perubahan dramatis yang telah berlangsung di area digital dan pembayaran nontunai di wilayah ini, dan perusahan menyaksikan suksesnya integrasi layanan bank nontunai dalam kehidupan sehari-hari nasabah yang telah ada.

"S‎ebagai bank global yang fokus di Asia, Afrika dan Timur Tengah, kami bangga dapat berkolaborasi dengan Uber, yang memiliki jaringan layanan transportasi di lebih dari 425 kota, untuk memenuhi kebutuhan nasabah kami baik untuk keperluan transportasi di dalam maupun luar negeri," ungkap Sebastias Arcuri dalam rilisnya, Sabtu (8/10/2016).‎

Sementara itu, Regional General Manager Uber wilayah Asia Tenggara ‎Chan Park menambahkan, Uber‎ sangat senang dapat bermitra dengan Standard Chartered Bank, sebagai salah satu bank termuka yang memiliki sejarah lama di regional ini. Dengan adanya kerjasama ini, Uber akan selalu semangat memuaskan pelanggan dan memberikan tambahan keuntungan untuk para penumpang.

"Kami juga bersemangat menyambut para nasabah kartu kredit yang merupakan pengguna Uber perdana untuk bergabung bersama 50 juta orang pengguna lainnya di dunia dan merasakan pengalaman berkendara bersama yang revolusioner," jelas Chan Park.

‎Head of Retail Banking Standard Chartered Bank Indonesia Lanny Hendra juga merasakan semangat yang sama terkait peluncuran kerjasama ini. Perusahan sungguh bangga dapat memberikan skema layanan pembayaran istimewa ini kepada pemegang kartu kredit Standard Chartered.

"Tidak hanya kami menawarkan pengalaman bertransaksi yang lebih cepat dan lebih efisien, namun mereka juga dapat menikmati manfaat saat berkendara di manapun di dunia. Sebagai contoh, bila pemegang kartu kredit Standard Chartered Indonesia sedang berkunjung ke Thailand dan menggunakan Uber, maka ia berhak untuk mendapatkan cashback," tegas Lanny.

Penawaran istimewa ini tersedia bagi seluruh pemegang kartu kredit Standard Chartered di Indonesia mulai 5 Oktober 2016 hingga 4 Oktober 2017. Khusus di Indonesia, pemegang kartu kredit dapat menikmati cashback sebesar 25 persen dengan nilai maksimal sebesar Rp150 ribu per bulan untuk perjalanan Uber di seluruh dunia hanya dengan belanja total Rp3 juta, di mana saja dan kapan saja dengan kartu kredit Standard Chartered di bulan yang sama. Adapun pengguna Uber perdana akan menikmati 2 perjalanan gratis dengan Uber senilai Rp50 ribu.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id