Bank Yudha Bhakti Dikucuri Akulaku Rp500 Miliar

    Eko Nordiansyah - 15 Maret 2019 18:03 WIB
    Bank Yudha Bhakti Dikucuri Akulaku Rp500 Miliar
    Jajaran manajemen Bank Yudha Bakti. (FOTO: dok Bank Yudha Bakti)
    Jakarta: PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) mendapatkan kucuran dana sebesar Rp500 miliar dari perusahaan financial technology (fintech) Akulaku. Dana hasil investasi dari Akulaku ini akan digunakan untuk penyaluran pinjaman baru, yang rencananya akan dilakukan dengan pola penyaluran yang penuh terobosan.

    Direktur Utama BYB Denny Novisar Mahmuradi mengatakan kesamaan visi dan misi membuka peluang bagi kedua belah pihak untuk bersinergi guna pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan. Dengan basis nasabah retail dari BYB dan keunggulan Akulaku di bidang teknologi menjadi kombinasi potensial dalam persaingan perbankan di era digital.

    "Tidak hanya berhenti pada penyuntikan dana sebesar Rp500 miliar ke tubuh BYB saja namun juga pada kerja sama peningkatan beberapa layanan program digital perbankan maupun bentuk financial technology lain yang akan semakin memanjakan nasabah dan calon nasabah," kata dia dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019.

    Dirinya menambahkan investasi ini akan memperluas sektor bisnis BYB ke bidang-bidang baru seperti pinjaman individu, sektor pertanian dan sektor UKM. BYB dengan Akulaku akan bersinergi mendorong inklusi keuangan, praktik keuangan berbasis digital dan data, serta kesetaraan finansial masyarakat lndonesia.

    "lnvestasi ini adalah kesepakatan baru karena tidak pernah ada sebelumnya perusahaan teknologi dan bank tradisional pernah bekerja sama seperti kesepakatan yang telah dicapai antara BYB dan Akulaku. Adanya kesepakatan ini diharapkan dapat membawa darah segar ke industri keuangan dan berkontribusi bagi perekonomian Indonesia," jelas dia.

    Selain kedatangan investor, sebelumnya BYB juga telah menjajaki kerja sama Digital Money dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk melalui aplikasi T-Money. Realisasi kerja sama ini akan dilakukan seiring pengucuran dana dari investor, serta rencana BYB untuk penerbitan saham langsung awal semester tahun ini.

    "Kehadiran investor ke dalam tubuh manajemen BYB tentunya menjadi berkah tersendiri selain bentuk prestasi yang menorehkan sejarah baru bagi BYB dan nasabahnya. Di samping itu adanya investor baru akan mendorong bank semakin kuat dalam bertranformasi digital dan bergerak mengarah ke BUKU 2," pungkasnya.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id