Generasi Milenial Sokong Bisnis Coworking Space

    Nia Deviyana - 27 Februari 2019 19:05 WIB
    Generasi Milenial Sokong Bisnis <i>Coworking Space</i>
    Illustrasi. Dok;AFP.
    Jakarta: Bisnis coworking space kian bertumbuh seiring meningkatnya jumlah generasi milenial.

    "Ini jadi bisnis yang menarik, terutama di Indonesia. Kenapa? Dibandingkan negara lain Indonesia lebih didominasi milenial," kata Wakil Presiden Regional International Workplace Group (IWG) Lars Wittig saat ditemui di Spaces, coworking space asal Amsterdam yang membuka kantor pertamanya di World Trade Center (WTC) 3, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Februari 2019.

    Lars mengatakan Spaces sangat mewakili karakter pekerja masa kini, termasuk milenial yang mengharapkan solusi kerja fleksibel yang merupakan pintu gerbang untuk dapat masuk ke komunitas baru.

    "Jakarta adalah titik awal bagi banyak perusahaan baru, UKM, dan wirausahawan muda. Dengan dibukanya Spaces di WTC 3, salah satu kawasan bisnis paling strategis di Indonesia, kami berharap dapat menawarkan sebuah lingkungan yang produktif, yang menumbuhkan inspirasi dan kreativitas, serta menyediakan platform jaringan untuk bekerja, bertemu, berhubungan, berinteraksi, dan bertukar ide," papar dia.

    Studi yang dilakukan oleh IWG mengungkapkan bahwa 98 persen profesional di Indonesia memilih ruang kerja fleksibel yang memungkinkan mereka mudah untuk bepergian.

    "Jakarta adalah kota metropolitan besar yang sedang gencar berkembang sehingga menciptakan tempat yang tepat. Dengan perkembangan infrastruktur yang sedang dilaksanakan pemerintah, kami sangat antusias untuk dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan para wirausahawan dan profesional untuk dapat fokus pada bisnis mereka dengan cara menghubungkan komunitas dan bekerja sama dengan berbagai organisasi lokal kreatif yang ada," tambah Lars.

    Spaces menawarkan Business Lounge, Common Area dan Private Office dalam gedung yang sama. Berada di pusat kota Jakarta, Lars mengklaim Spaces dapat diakses dengan mudah karena banyaknya aktivitas bisnis di lingkungan sekitar serta tersedianya berbagai pilihan transportasi umum. Adapun untuk biaya sewa di Spaces dimulai dari Rp800 ribu per bulan. Spaces didirikan pada 2006 dengan 155 kantor termasuk Belanda, Amerika Serikat, Singapura, Filipina, dan Australia.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id