Perbesar CAR, BRI Agro Targetkan Kredit Tumbuh 25,2% di 2017

    Dian Ihsan Siregar - 07 November 2016 19:07 WIB
    Perbesar CAR, BRI Agro Targetkan Kredit Tumbuh 25,2% di 2017
    RUPS BRI agro MTVN Dian Ihsan Siregar.
    medcom.id, Jakarta: Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) BRI Agro sangat optimistis dengan kinerja di 2017 akan mencapai hasil yang positif. Pertumbuhan aset dan kredit perseroan bisa mencapai 38,1 persen dan 25,2 persen.

    Untuk meraih target tersebut, ‎Direktur Utama BRI Agroniaga I Komang Sudiarsa menuturkan, perseroan telah memiliki beberapa strategi khusus yang sudah disiapkan, salah satunya dengan meningkatkan rasio kecukupan modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) di level 35 persen di awal 2017.

    Dia mengatakan untuk mencapai posisi CAR 35 persen pihaknya paling tidak harus melakukan right issue sebanyak-banyaknya 4,46 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham. ‎

    "Saat ini posisi CAR kita 18 persen Dengan right issue CAR bisa mencapai 35 persen. Sehingga bisa lebih leluasa dalam ekspansi," sebut I Komang‎, ditemui dalam acara paparan publik AGRO di Kantor Pusat BRI Agroniaga, Jakarta, Senin (7/11/2016).

    Dalam aksi right issue AGRO, I Komang mengharapkan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) selaku induk usaha bisa melepas 10 persen saham di AGRO. ‎ Dengan begitu, saham BRI di AGRO akan terdilusi, dan hasilnya akan mendorong perseroan memenuhi  ketentuan saham beredar (freefloat) sebesar 7,5 persen yang diatur BEI.

    Hanya informasi, BRI memiliki 87,23 persen saham di AGRO, DAPENBUN sebesar 9,10 persen, sedangkan sisanya 3,67 persen dimiliki oleh publik.

    Ketika BRI tidak memanfaatkan seluruh haknya dalam right issue, sambung I Komang, maka diharapkan pemegang saham publik bisa menyerap saham BRI Agro.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id