bca  

Kecepatan Transaksi Jadi Tantangan E-Commerce

Nia Deviyana - 10 Januari 2019 07:46 wib
Ilustrasi (MI/IMMANUEL ANTONIUS)
Ilustrasi (MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Jakarta: Pertumbuhan metode pembayaran nontunai meningkat seiring berkembangnya portal e-commerce. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi perusahaan e-commerce maupun perbankan untuk bersinergi meluncurkan inovasi terbaik.

Menurut Direktur BCA Henry Koenaifi dalam transaksi nontunai yang dibutuhkan tidak hanya keamanan, tetapi juga harus praktis dan cepat. Ia mencermati beberapa transaksi nontunai di e-commerce dengan menggunakan kartu kredit, misalnya, membutuhkan banyak waktu untuk mengisi data.

"Belum lagi kalau ada perbedaan alamat sedikit saja kadang bisa gagal," ujarnya, di Menara BCA, Jakarta, Rabu, 9 Januari 2019.

Melihat fakta tersebut, BCA dan Shoppe bekerja sama meluncurkan OneKlik. Dijelaskan Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono, nasabah cukup melakukan registrasi sumber dana dari rekening BCA, kemudian OneKlik bisa langsung digunakan untuk berbelanja tanpa nasabah harus mengisi data-data.

"OneKlik merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi Application Programming Interface (API). Fitur ini melengkapi fitur API BCA lainnya seperti online transfer, informasi saldo, mutasi rekening, virtual account, dan lainnya," ujar Armand, pada kesempatan yang sama.

CEO Shoppe Chris Feng mengatakan pihaknya akan terus berinovasi dalam menawarkan berbagai opsi pembayaran. "Kami berharap dengan adanya fitur OneKlik dalam salah satu metode pembayaran di Shoppe, akan semakin memberikan nilai tambah bagi pembeli dalam menyelesaikan transaksi belanja online-nya," pungkas Chris.


(ABD)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.