comscore

Tujuh Strategi Dody Budi Waluyo Tumbuhkan Ekonomi Berkesinambungan

Kautsar Widya Prabowo - 28 Maret 2018 07:16 WIB
Tujuh Strategi Dody Budi Waluyo Tumbuhkan Ekonomi Berkesinambungan
Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo menyimak pertanyaan anggota Komisi XI DPR saat uji kelayakan dan kepatutan (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta: Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo memaparkan tujuh strategi untuk membangun ekonomi yang berkesinambungangan. Pemaparan itu dilakukan dihadapan Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) saat melakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

Dalam kesempatan itu, Dody membagi strategi tersebut menjadi dua bagian. Keduanya merupakan kebijakan utama terkait pemantapan stabilitas dan lima strategi lainnya terkait transformasi momentum perekonomian.
Strategi utama adalah konsisten perkuat inflasi dari sisi suplai dan yang kedua adalah stabilitas. Strategi tersebut difokuskan pada penguatan koordinasi dalam menjaga laju inflasi terutama dari sisi pasokan pangan

"Kebijakan inflasi volatile food perlu ditopang dengan statistik pangan yang akurat," ujar Dody Budi Waluyo saat uji kepatutan dan kelayakan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018.

Selain itu, tambahnya, hal tersebut didukung dengan pengunaan teknologi satelit untuk memperbaiki data produksi pangan pertanian. Sedangkan untuk stabilitas akan dilakukan melalui koordinasi pada nilai tukar rupiah.

Sementara itu, terkait lima startegi transformasi momentum meliputi penguatan sektor UMKM Indonesia melalui klaster bisnis, penguatan investasi domestik, pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, peningkatan efektivitas kebijakan markoprudensial, dan pemanfaatan ekonomi digital.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id