Sarinah Keruk Laba Rp20 Miliar di 2018

    Suci Sedya Utami - 08 Februari 2019 19:35 WIB
    Sarinah Keruk Laba Rp20 Miliar di 2018
    Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa. (FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami)
    Jakarta: PT Sarinah (Persero) mencatat adanya kenaikan laba bersih di 2018. Hingga tutup tahun, laba bersih yang terkumpul sebesar Rp20 miliar.

    Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa mengatakan di 2017 laba yang tercatat sebesar Rp8 miliar. Artinya ada kenaikan sebesar Rp12 miliar di tahun lalu.

    "Laba belum audit tapi kita tutup Rp20-an miliar. Naik 100 persen," kata GNP Sugiarta di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Februari 2019.

    Dia mengatakan kenaikan laba didorong oleh kegiatan trading seperti ekspor dan impor. Dirinya menyebut sektor trading menyumbang 70 persen. Sementara sisanya dari kegiatan ritel yakni 30 persen.

    Sementara pendapatan perusahaan pelat merah itu tahun lalu mencaai Rp724 miliar. GNP Sugiarta mengklaim ada kenaikan 156 persen dibanding tahun sebelumnya.

    Lebih jauh pendapatan perseroan di 2019 ditargetkan sebesar Rp892 miliar. Pihaknya berkeinginan untuk meningkatkan kinerja ritel. Alasannya untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

    "Kalau kita lihat APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) saja yang Rp2.100 triliunan itu ritel cukup besar, pasar ritel itu hampir Rp300 triliunan, nah ini proyek yang akan kita tingkatkan," jelas dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id