Bank Mandiri Cs Kucurkan Rp9 Triliun untuk Hutama Karya

    Suci Sedya Utami - 05 Oktober 2018 19:15 WIB
    Bank Mandiri Cs Kucurkan Rp9 Triliun untuk Hutama Karya
    Ilustrasi Bank Mandiri. (FOTO: MI/Angga Yuniar)
    Jakarta: Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama sindikasi lembaga pembiayaan lain akan mengucurkan kredit infrastruktur untuk PT Hutama Karya (Persero) Tbk. Totalnya, Rp9 triliun.

    "Sindikasinya sama Himbara, bank daerah, ada juga Sarana Multi Infrastruktur. Peminjamnya Hutama Karya (HK)," kata Direktur Corporate Banking Mandiri Royke Tumilardi JCC, Senayan, Jakarta, Jumat, 5 Oktober 2018.

    Hutama Karya akan memakai duit pinjaman itu untuk menggarap beberapa proyek, salah satunya Tol Trans Sumatera. Menurut Royke, penandatanganan pinjaman akan dilakukan pada acara pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober 2018.

    Dia menambahkan, kredit infrastruktur Bank Mandiri terus berjalan meski ada beberapa yang belum dievaluasi. Kredit infrastruktur turut menopang kinerja kredit korporasi secara keseluruhan di atas 10 persen hingga September.

    "Korporasi relatif banyak karena kita kan kalau infrastruktur jalan terus, beberapa nasabah korporasi yang besar-besar tetap ekspansi. Karena cukup banyak proyek yang kita biayai jadi pertumbuhannya harusnya di atas 10 persen," jelas dia.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id