Omzet Penjualan Busana Muslim Turun

    Antara - 27 Mei 2015 12:58 WIB
    Omzet Penjualan Busana Muslim Turun
    Omset Penjualan Busana Muslim Turun. MI/Usman Iskandar
    medcom.id, Denpasar: Omset penjualan busana muslim menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H diperkirakan akan turun mencapai 20 persen, akibat hari raya kali ini jatuhnya hampir bersamaan dengan tahun ajaran baru bagi
    anak-anak sekolah. "Untuk itu keperluan anak-anak sekolah menjadi prioritas untuk dipenuhi, dibandingkan dengan membeli baju untuk hari raya," kata Lina (34), seorang penjual baju muslim di Jalan Nusa Kambangan Denpasar, Rabu (27/5/2015).

    Wanita yang sudah enam tahun berpengalaman menjual baju muslim di  Pulau Dewata itu mengaku cukup memahami kondisi masyarakat menjelang hari raya. Meskipun konsumen yang datang ke tokonya kelihatan sepi, namun setiap harinya ada saja yang berbelanja ke toko khusus yang memajangkan aneka jenis busana muslim, baik untuk wanita maupun pria dari semua umur.

    "Menjelang bulan puasa rata-rata mendapat jualan sekitar Rp15 juta/hari, bahkan pada tahun lalu bisa mencapai Rp20 juta-Rp30 juta," ujar Lina.

    Busana yang dipajangkan dan menjadi sasaran konsumen antara lain Gamis Syar'i yang sering dipakai sehari-hari sekaligus busana ke kantor. Busana muslim yang dijual tersebut didatangkan dari Bandung, Jakarta dan produk Bali sendiri. Baju yang paling murah seharga Rp500.000 per buah dibuat dari bahan sifon, seroti, dan jersy. Namun ada pula busana itu dibuat dari bahan impor yang didatangkan dari sejumlah negara, sehingga harganya lebih mahal dibanding bahan dalam negeri yang bisa mencapai Rp3 juta/buah.

    Lina mengaku, setiap bulannya mendatangkan barang dagangan berupa berbagai jenis busana muslim itu, sehingga komoditas yang dipajangkan terkesan baru sehingga menarik konsumen. Selain penjualan secara langsung, pihaknya juga melayani secara online yang menggunakan media sosial dan sistem pengiriman lewat jasa pengiriman barang maupun langsung mengambil ke toko.

    (WID)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id