Sandi Uno hanya Pemegang Saham di Saratoga

    Eko Nordiansyah - 18 Juli 2019 20:20 WIB
    Sandi Uno hanya Pemegang Saham di Saratoga
    Illustrasi. Dok : MI/Adam Dwi.
    Jakarta: PT Saratoga Investasi Sedaya Tbk (SRTG) menegaskan posisi Sandiaga Uno saat ini sekadar pemegang saham. Sandi telah melepas seluruh jabatannya di Saratoga jauh sebelumnya dirinya terlibat dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019.

    Direktur Investasi Saratoga Devin Wirawan mengatakan saat ini Sandi menjadi pemegang saham Saratoga dengan komposisi sekitar 22 persen. Sementara jabatan di Saratoga sudah dilepas Sandi saat dirinya memutuskan terjun ke dunia politik di Partai Gerindra.

    "Pak Sandi sekarang itu pemegang saham, saat ini sahamnya sekitar 22 persen di Saratoga. Untuk jabatan jauh sebelum menjadi Wakil Gubernur DKI, beliau telah mundur dari jabatan manajemen ataupun komite yang ada di Saratoga," kata dia di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2019.

    Berkurangnya saham Sandi di Saratoga tak lepas dari besarnya dana kampanye pada Pilpres 2019 lalu. Diketahui, Sandi beberapa kali menjual sahamnya sejak Oktober 2018 sampai dengan awal April 2019 sebelum gelaran Pilpres dilangsungkan.

    Dilansir dari laporan kepemilikan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham Sandi tinggal 605,36 juta saham atau setara 22,31 persen di Saratoga per 31 Maret 2019. Sandi masih tetap menjadi salah satu dari tiga pemegang saham terbesar untuk Saratoga.

    Selain Sandi, Erwin Soeryadjaya memegang saham Saratoga sebanyak 844,22 juta saham atau 31,04 persen. Sementara PT Unitras Pertama memiliki 859,50 juta saham atau 31,68 persen saham Saratoga.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id