Menlu Retno: Pak Ci Kerap Berbagi Semangat Wirausaha

    Annisa ayu artanti - 28 November 2019 20:34 WIB
    Menlu Retno: Pak Ci Kerap Berbagi Semangat Wirausaha
    Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Foto : Kemenlu RI.
    Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi memiliki kenangan tersendiri bagi mendiang Ciputra. Retno mengenal Ciputra sebagai seorang wirausahawan atau entrepreneur yang sangat mencintai seni.

    Saking cintanya sebagai seorang entrepreneur, Retno pernah meminta, Pak Ci, panggilan akrab Ciputra untuk memberikan pengalaman berbisnisnya di luar negeri terutama di negara kawasan ASEAN.

    "Beliau seorang yang memiliki passion di bidang entrepreneurship makanya ada istilah artpreneurship dan sebagainya. Passion itu lah yang ingin dia bagi tidak saja dalam indonesia, tapi juga di asean beliau berbagi pengalamannya dibidang entrepreneurship," kata Retno saat melayat mendiang Ciputra, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis, 28 November 2019.

    Retno mengakui awal bertemu dengan Pak Ci ketika mengurusi investasi Ciputra Grup di Vietnam. Untuk memastikan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Vietnam dan kegiatan investasi Indonesia di luar negeri berlangsung baik ia kerap kali bekerja sama dengan Ciputra Group. Menurutnya, Ciputra sangat koperatif untuk hal tersebut.

    "Saya dihubungkan dengan Pak Ci karena pekerjaan, Ciputra Grup kebetulan memang telah melakukan investasi yang cukup lama di Vietnam dan kita melakukan komunikasi yang sangat baik dengan Ciputra Grup," ucap Retno.

    Lebih lanjut, Retno menambahkan, bukan hanya keluarga yang kehilangan sosok Ciputra tetapi juga Indonesia. "Jadi sekali lagi, selamat jalan Pak Ci," tukas dia.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id