Bos Bulog Ancam Bunuh Karier Penyeleweng Dana BPNT

    Annisa ayu artanti - 20 September 2019 12:07 WIB
    Bos Bulog Ancam Bunuh Karier Penyeleweng Dana BPNT
    Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu.
    Jakarta: Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengancam membunuh karier penyeleweng dana program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT). Pasalnya ia telah menemukan fakta-fakta tindakan kejahatan dalam program BPNT.

    "Oh pasti. Kita bunuh karier-kariernya," tegas Buwas, sapaan akrabnya, di Gedung Bulog, Jakarta, Jumat, 20 September 2019.

    Meski demikian, ia belum bisa menyebutkan detail siapa yang melakukan permainan dana di BPNT. Apakah dilakukan oleh internal atau eksternal Bulog.

    Saat ini Satgas Pangan tengah melakukan investigasi mengenai dugaan permainan tersebut. Satgas Pangan juga akan berkoordinasi dengan kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai dugaan kasus ini.

    "Nanti pembuktian penyidikan. Nanti dilakukan satgas pangan. Kami berkoordinasi dengan satgas pangan. Terserah nanti dari kepolisian sendiri kalau mau kerja sama dengan kejaksaan dan KPK silakan," ucap dia.

    Buwas meyakini celah untuk permainan dana BPNT ini bukan dibuat sendiri oleh oknum tapi juga merembet ke kementerian teknis.

    "Kita enggak tahu. Penyidikan itu tidak bisa diduga-duga, penyidikan. Proses pembuktian. Arahnya ke mana? Kita lihat nanti. Enggak mungkin dibawahnya bekerja tanpa dari atas," tukas dia.

    Sebelumnya Buwas juga mengatakan telah memetakan oknum tindak kejahatan dana program BPNT. Ia mengatakan telah banyak menemukan bukti.

    "Banyak (temuan), nanti saja saya bukanya, kalau sekarang bocor nanti mereka pura-pura diam. Sekarang sudah kepegang sama saya semua dengan satgas pangan kita buktikan," katanya.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id