Pascaledakan, Sarinah Tetap Tambah Toko Pakaian Muslim

    Husen Miftahudin - 15 Januari 2016 17:23 WIB
    Pascaledakan, Sarinah Tetap Tambah Toko Pakaian Muslim
    Gedung Sarinah. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
    medcom.id, Jakarta: PT Sarinah (Persero) berencana menambah toko khusus pakaian muslim untuk mendorong perkembangan dunia fesyen muslim. Meski terjadi ledakan Bom Thamrin, namun perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang pusat perbelanjaan tersebut tak gentar menambah sebanyak 22 toko khusus hijab di tahun ini.

    Direktur Utama Sarinah Ira Puspa Dewi mengonfirmasi keberlanjutan penambahan toko khusus hijabers tersebut. "Jadi, akan tetap jadi tahun ini," ujar Ira, di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

    Dana sebanyak Rp4,4 miliar pun telah disiapkan untuk pengembangan sayap itu. Dikatakannya, dana itu berasal dari kantong pribadi perusahaan, bukan dari kas negara.

    "Dananya dari kita sendiri, bukan dari negara. Tidak ada dana-dana dari negara," tutur Ira singkat.

    Sebelumnya, Ira mengutarakan bahwa pengembangan toko muslim di Sarinah tersebut untuk menambahkan toko khusus hijab sebanyak 22 gerai di 2016. Satu toko hijab membutuhkan biaya investasi Rp200 juta, di mana 22 toko berarti harus menyiapkan dana Rp4,4 miliar.

    "Mulai tahun depan kita punya model pengembangan store khususnya gerai hijab. Kami akan menambah jumlah speciality store khusus hijab sebanyak 22 store dari saat ini 10 store," ungkap dia.

    Terkait target pendapatan 2016, perseroan menargetkan dapat menembus di atas Rp350 miliar dengan laba bersih sesuai RKAP di atas Rp25 miliar. Target tersebut dapat tercapai dengan nerealisasikan 22 store khusus hijab.

    "Kenaikan pendapatan terutama didorong pertumbuhan dari retail karena tambah 22 speciality store," pungkas dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id