Saham Lippo Dilepas, OVO Bidik Investor Baru

    Eko Nordiansyah - 11 Desember 2019 18:06 WIB
    Saham Lippo Dilepas, OVO Bidik Investor Baru
    Foto Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: PT Visionet International (OVO) menyebut pelepasan saham Lippo Group sebagai bagian dari upaya untuk menarik investor baru. Melihat pertumbuhan bisnis OVO yang cukup pesat, maka diperlukan dana segar untuk menopang kinerja perusahaan.

    Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, Lippo Group sebagai pendiri OVO ingin pertumbuhan bisnis perusahaan yang lebih besar. Hal ini merupakan suatu yang wajar sebagaimana dilakukan oleh perusahaan-perusahaan digital yang tengah berkembang.

    "Yang namanya founder itu pasti lakukan fund raising supaya company bisa bertumbuh terus. Nah karena akselerasinya cepat tentu kita butuh investment dalam jumlah yang cukup besar," kata dia ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019.

    Dirinya menambahkan, cara untuk mendapatkan tambahan modal bagi perusahaan digital cukup beragam. Pelepasan saham pemilik merupakan salah satu cara selain dari menerbitkan saham baru atau menambah modal dari pemilik sebelumnya.

    "Nah dalam hal itu ada yang jual saham lama, ada juga dengan terbitkan saham baru, ada yang ikut top up (modal), ada juga yang enggak. Sehingga dengan demikian di semua tecno-company saham founder itu akan lebih kecil dari sebelumnya," jelas dia.

    Meski begitu, Karaniya enggan membocorkan calon investor yang akan menyuntikan modal bagi perusahaan fintech bidang dompet digital (e-wallet) tersebut. Ada investor dalam dan luar negeri sebagai pengganti dari  70 persen saham OVO yang sebelumnya dimiliki Lippo Group.

    "Saya pastikan bahwa OVO itu akan memiliki investor yang sangat kuat, sangat committed, dan campuran ada nasional juga global. Ini investor-investor yang memang percaya dan punya track record panjang di dunia tech investment. Saya bicara investor dengan skala yang besar," pungkasnya.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id