Menkeu: Ciputra Pebisnis Berkomitmen Tinggi

    Nia Deviyana - 27 November 2019 11:05 WIB
    Menkeu: Ciputra Pebisnis Berkomitmen Tinggi
    Ciputra. Foto: dok MI.
    Depok: Menteri Keuangan Sri Mulyani berbelasungkawa atas meninggalnya pendiri grup Ciputra, Ir. Ciputra. Sri Mulyani menilai Ciputra sebagai tokoh yang berkomitmen tinggi dalam menjalankan bisnisnya.

    "Buat saya pribadi, karya-karya dia untuk membangun pemukiman selalu dengan satu visi, tidak hanya mengejar profit tapi juga komitmennya terhadap lingkungan," ujar menteri yang akrab disapa Ani itu usai memberikan kuliah umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI, Depok, Rabu, 27 November 2019.

    Ani yang mengaku mengaggumi karya Ciputra ini sudah lama tidak berjumpa dengan begawan ekonomi tersebut. Sikap yang dimiliki Ciputra menjadi contoh yang harus dimiliki generasi selanjutnya.

    "Saya rasa kita kehilangan tokoh yang memiliki pemikiran bagaimana kita bisa meng-create bisnis, tapi di saat yang sama juga 'memanusiawikan' ciptaannya itu," tuturnya.

    Ciputra meninggal dunia pada usia ke-88. Pendiri Ciputra Group itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 01.05 waktu Singapura, Rabu, 27 November. Sebelumnya, kabar meninggalnya Ciputra yang juga pelopor industri properti nasional tersebut disampaikan oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari.

    "Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapura pada 27 November 2019 pukul 1:05 waktu Singapura. Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini," kata Rika.

    Rika menjelaskan, untuk sementara jadwal pemakaman belum diinformasikan. "Kami masih menunggu informasi pemberangkatan jenazah dari Singapura ke Indonesia," pungkas Rika.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id