Bulog Bakal Ditugaskan Impor Daging

    Eko Nordiansyah - 26 Desember 2019 19:36 WIB
    Bulog Bakal Ditugaskan Impor Daging
    Ilustrasi. Foto : MI/Gani.
    Jakarta: Pemerintah berencana membuka impor daging untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat. Perum Bulog rencananya akan mendapatkan tugas pemerintah untuk impor daging yang akan dilaksanakan tahun depan.

    Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan impor daging baru rencana yang akan difinalisasi dalam waktu satu atau dua minggu lagi. Agus menyebut rencananya daging impor akan didatangkan dari Brazil oleh Bulog.

    "Rencananya begitu, tapi nanti bahasan finalnya nanti minggu depan. Jadi nanti Bulog (akan ditugaskan)," kata Agus ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Desember 2019.

    Perum Bulog juga mengaku belum ada keputusan apa-apa soal rencana impor daging tahun depan. Menurut Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso rencana impor belum diputuskan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

    "Kan belum diputuskan. Terserah dari Menko Perekonomian, karena Bulog sifatnya penugasan. Kita enggak minta-minta. Kalau penugasan diperlukan, ya kita laksanakan kalau sudah ada keputusan. Kalau enggak, ya enggak apa-apa juga," jelas dia.

    Tak hanya itu, Perum Bulog juga tak ingin berandai-andai soal darimana daging impor yang akan masuk ke Indonesia. Termasuk juga soal impor daging sapi asal Brasil yang belum bisa terealisasi sepenuhnya pada tahun ini.

    "Enggak tahu, karena keputusannya (impor daging) belum, datanya belum ada. Enggak bisa (impor sapi Brasil) karena waktunya sudah habis. Jadi tahun depan paling, tahun ini juga belum ada," pungkasnya.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id