Gubernur Sulsel Soroti Turunnya Komoditas Unggulan

    Antara - 12 Januari 2020 16:35 WIB
    Gubernur Sulsel Soroti Turunnya Komoditas Unggulan
    Salah satu komoditas unggulan sulsel, Cokelat. Foto : AFP.
    Jakarta: Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bertekad untuk mengembalikkan kejayaan komoditas provinsinya yang sedang mengalami tren penurunan. Beberapa komoditas yang disorot Nurdin antara lain, jambu mete, cokelat, dan udang windu. Komoditas unggulan itu terpuruk meski pertumbuhan ekonomi Sulsel tercatat 7-7,4 persen.

    "Permasalahan ini sangat sederhana sekali, kita hanya perlu memikirkan bagaimana cara kita agar Sulsel menjadi pusat komoditas di daerah timur. Kami akan terus mendorong untuk menghasilkan bibit unggul dan menaikkan pertumbuhan ekonomi kita," ungkapnya dikutip dari Antara, Minggu, 12 Januari 2020.

    Untuk pembudidayaan udang windu, Nurding mengungkapkan akan menjalin kerja sama dengan sejumlah ahli negara asing yang ditargetkan mampu meningkatkan tingkat budidaya udang windu.

    Budidaya udang windu, ungkap Nurdin, menjadi salah satu sumber penghasilan menguntungkan bagi masyarakat Sulsel. Ia menjelaskan, hanya dalam kurun tiga tahun, para petambak udang windu sudah dapat menunaikan ibadah haji dan umrah dari usahanya. Namun, ia mengakui dibutuhkan inovasi teknologi dan upaya bersama untuk mengembangkan budidaya udang windu.

    "Mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang bagi kita untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Sekarang bagaimana caranya kita bisa mengubah kelemahan menjadi kekuatan bagi Provinsi Sulsel," pungkas Nurdin.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id