Mulai Rp500, Sudah Bisa Investasi Emas

    Nia Deviyana - 30 Januari 2019 13:32 WIB
    Mulai Rp500, Sudah Bisa Investasi Emas
    Pegadaian menggandeng Tokopedia meluncurkan fitur jual beli emas secara online. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)
    Jakarta: PT Pegadaian (Persero) menggandeng Tokopedia meluncurkan fitur jual beli emas secara online. Hanya dengan Rp500, masyarakat sudah bisa berinvestasi emas.

    Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo mengungkapkan emas dianggap sebagai instrumen investasi yang likuid dengan harga yang cenderung meningkat sehingga paling diminati masyarakat.

    "Investasi emas dianggap lebih menyimpan nilai di portofolio aset. Ini investasi yang tidak tergerus inflasi," jelas Harianto di Jakarta, Rabu, 30 Januari 2019.

    Dengan kolaborasi ini, Harianto berharap pegadaian yang memiliki 4.000 lebih outlet dapat membuka channel yang lebih luas, seiring tingginya peluang di era ekonomi digital.

    "Kami juga berterima kasih kepada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) karena selain mengawasi, juga terus memberi support agar Pegadaian terus berinovasi dengan sistem keuangan digital. Ini tahap awal, nantinya akan banyak produk pegadaian yang kami kolaborasikan dengan fintech," paparnya.

    Pada kesempatan yang sama, co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison berharap kerja sama antara Pegadaian dan Tokopedia ini dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia secara digital menjadi semakin maju dan berkembang.

    "Bisnis online di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kami berharap fitur investasi emas ini akan semakin mendorong inklusi keuangan secara digital di Indonesia," kata Leontinus.

    Transaksi jual-beli emas melalui aplikasi Tokopedia dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp500. Ada beberapa level membership untuk para pengguna sesuai dengan transaksi emas yang dilakukan, yaitu Gold Club, Gold Prime dan Gold Prestige. Semakin tinggi level membership yang dimiliki, semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

    Sistem yang dipergunakan dalam produk ini berada dibawah pengawasan OJK. Proses transaksi pun relatif mudah, nasabah cukup mengisi jumlah emas yang dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah, kemudian melakukan proses pembayaran yang sudah tersedia di aplikasi Tokopedia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id