BRI Tingkatkan Inklusi Keuangan untuk Berbagai Lapisan Masyarakat

    Eko Nordiansyah - 21 Januari 2020 21:47 WIB
    BRI Tingkatkan Inklusi Keuangan untuk Berbagai Lapisan Masyarakat
    Ilustrasi (Dok. MI/ANGGA YUNIAR)
    Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia ( Persero) mendorong inklusi keuangan di segala lapisan masyarakat. Upaya mewujudkan inklusi keuangan yang merata dibarengi dengan sejumlah kegiatan Program Tanggung Jawab Sosial (CSR), terutama melalui pelaksanaan Program Bina Lingkungan, BRI Peduli.

    Direktur Human Capital BRI Herdy Rosadi Harman mengatakan, BRI Peduli berkomitmen melakukan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan salah satu nilai utama BRI Peduli, yakni inklusif.

    Dirinya menjelaskan, inklusif bermakna program tanggungjawab sosial yang dilaksanakan dipastikan menyasar kepada kelompok rentan (vulnerable) maupun kelompok masyarakat yang terdampak langsung operasional perusahaan.

    "Karena itu, kami ingin membangun inklusi keuangan dengan hati nurani. Begitu juga dengan upaya meraih pertumbuhan eksponensial, kami juga ingin agar hal ini dibarengi dengan compassion atau kasih sayang dengan sesama," kata dia dalam keterangan di Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

    Lewat program ini, pimpinan BRI mengunjungi Panti Wreda Tresna Budi Mulia 3, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut, Herdy bersama jajarannya tidak sekedar memberikan bantuan berupa uang dan paket makanan tetapi juga ikut terjun melayani para penghuni panti.

    BRI Tingkatkan Inklusi Keuangan untuk Berbagai Lapisan Masyarakat
    Kegiatan BRI Peduli (Dok. BRI)

    Menurut Herdy, bukan hal baru bagi para pimpinan BRI untuk melakukan kegiatan sosial semacam ini. Sebab, dalam melaksanakan transformasi, BRI mencetak pemimpin melalui program pelatihan BRILiaN Leader Development Program (BLDP). 

    Dalam program pelatihan tersebut para pimpinan mulai dari level Asistant Vice President dan Executive Vice President, dibekali pembentukan karakter kepemimpinan yang terdiri dari profesional dan leadership kompetensi BRI.

    "Salah satu kurikulumnya adalah terkait social need orientation, antara lain kegiatan bakti sosial ke panti jompo," ungkap dia.

    Realisasi penyaluran program BRI peduli terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2016, total dana yang sudah disalurkan mencapai Rp132,71 miliar. Kemudian naik menjadi Rp150,35 miliar di 2017 dan kembali meningkat menjadi Rp163,63 miliar di 2018.

    (EKO)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id