Pemerintah Targetkan Perdagangan RI-AS Naik Jadi USD60 Miliar

    Desi Angriani - 07 November 2019 06:28 WIB
    Pemerintah Targetkan Perdagangan RI-AS Naik Jadi USD60 Miliar
    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto : Medcom/Ilham Wibowo.
    Jakarta: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menargetkan perdagangan Indonesia dan Amerika Serikat (AS) meningkat dua kali lipat atau menjadi USD60 miliar dalam lima tahun ini.

    "Tentu presiden menginginkan trade ini bisa meningkat USD60 miliar dalam lima tahun," kata Airlangga di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu, 6 November 2019.

    Airlangga menjelaskan target tersebut seiring tingginya permintaan produk furnitur dan tekstil dari Indonesia. Hal ini imbas dari perang dagang Tiongkok dan AS.

    "Aspirasi untuk mendorong open access furnitur dan tekstil, kita punya program kita impor cotton dan kita impor witton," ungkapnya.

    Selain itu, negara Adidaya tersebut menawarkan partisipasi dalam pembangunan infrastruktur, energi, dan sektor lainnya. Namun, fokus utama pembangunan Indonesia dalam lima tahun ke depan ialah memperkuat sumber daya manusia (SDM), melanjutkan pembangunan infrastruktur, serta menyederhanakan regulasi dan reformasi birokrasi.

    Pengembangan infrastruktur akan dilanjutkan dan dihubungkan dengan aktivitas ekonomi komunitas dan industri. "Kami juga ingin menyederhanakan regulasi dan mereformasi birokrasi supaya menaikkan competitiveness level Indonesia," pungkasnya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id