Resmi Dibuka, Pekan Raya Indonesia 2018 Hadirkan 80 Merek Lokal

    Desi Angriani - 27 September 2018 19:49 WIB
    Resmi Dibuka, Pekan Raya Indonesia 2018 Hadirkan 80 Merek Lokal
    Presiden Direktur PT Indonesia International Expo Ryan Adrian -- Foto: dok PRI
    Jakarta: Pekan Raya Indonesia 2018 resmi dibuka dengan menghadirkan dua pagelaran baru untuk industri fashion. Berbagai merek lokal hasil karya dan kreativitas para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan pemain besar dari perusahaan ritel Mitra Adiperkasa akan menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari Great Sale pekan ini.

    Presiden Direktur PT Indonesia International Expo Ryan Adrian mengatakan Pekan Raya Indonesia ingin mengajak para pelaku usaha lokal kecil dan menengah  tidak hanya menggarap bisnis online, tetapi juga memahami minat produk konsumen dan mempersiapkan diri untuk memperluas bisnis ke depan.

    “Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah e-commerce, bahkan Indonesia diprediksi akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025 mendatang," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 27 September 2018.

    Apalagi Indonesia memiliki potensi besar di ranah e-commerce. Jika dihitung dari 18 juta pengguna internet pada 2015, maka diprediksi pengguna internet pada 2025 mendatang akan meningkat menjadi 119 juta orang. Hal itu dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya.
     
    "Profil pengguna atau tukang belanja online Indonesia, dapat menjadi pijakan yang baik untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan dunia e-commerce di Indonesia," paparnya.

    Selain mendorong usaha kecil dan menengah, Pekan Raya Indonesia juga menjadi ajang untuk pemain besar perusahaan ritel Mitra Adiperkasa (MAP) yang berkolaborasi dengan Bank Mandiri.

    MAP Club menggelar bazar dengan beragam penawaran menarik untuk brand-brand seperti Adidas, Puma, Nike, Lego, Mango hingga Sephora. Transaksi dengan produk Bank Mandiri untuk pembelian brand-brand di bawah naungan MAP Club juga akan mendapatkan tambahan voucher senilai Rp 100 ribu.

    Adapun Pekan Raya Indonesia merupakan pameran multiproduk indoor bernuansa festival yang diselenggarakan oleh IIG Events. Pekan Raya Indonesia 2018 digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, mulai 27 September 2018 hingga 7 Oktober 2018.


     



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id