• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Akhir Juli, Pembangunan Patimban Berjalan

Dian Ihsan Siregar - 10 Juli 2018 19:22 wib
Menhub Budi Karya Sumadi. ANT/Wahyu Putro.
Menhub Budi Karya Sumadi. ANT/Wahyu Putro.

Jakarta: Pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat, akan mulai berjalan di akhir Juli 2018.‎ Pembangunan pelabuhan ini akan ditandai langsung dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) yang akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Patimban akan mulai groundbreaking, tepatnya minggu ke empat. Pembangunan tahap pertama kami harapkan setahun bisa diselesaikan," ucap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, ditemui ‎dalam acara IDF 20‎18 di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Pada tahap awal, jelas dia, pembangunan akan mengarah ke fasilitas infrastruktur untuk terminal kendaraan bermotor. Dengan dioperasikannya terminal kendaraan bermotor di Pelabuhan Patimban, kepadatan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara akan berkurang.

Terkait pengelolaan dan pengoperasian Pelabuhan Patimban,‎ dirinya sedang mempersiapkan sistem lelang yang bisa diikuti di September 2018. "Pola kerja sama pengelolaan Patimban akan mengutarakan kepemiilkan lokal di porsi 51:49," jelas dia.

Pengerjaan Pelabuhan Patimban akan direalisasikan dalam beberapa tahap. Tahap awal melewati dua fase. ‎Fase pertama, Pelabuhan Patimban akan mempunyai terminal kendaraan yang bisa menampung 360 ribu unit per tahun.

Kemenhub membidik pembangunan pada tahap awal Pelabuhan Patimban bisa terselesaikan pada Maret 2019. Selain mencakup terminal kendaran, fase kedua mencakup terminal peti kemas dengan kapasitas mencapai 800 ribu TEUs.  Proyek Pelabuhan Patimban dibiayai oleh pinjaman sebesar 118,9 miliar yen atau setara Rp14,2 triliun. Pengucuran pinjaman bakal dijalankan secara bertahap sesuai dengan progres konstruksi.
(SAW)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.