Ekonomi Lesu, Penjualan Sarinah Tersungkur

    Annisa ayu artanti - 03 November 2015 17:54 WIB
    Ekonomi Lesu, Penjualan Sarinah Tersungkur
    Gedung Sarinah. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga.
    medcom.id, Jakarta: PT Sarinah (Persero) menyatakan target penjualan perseroan mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu lalu. Hal itu dikarenakan lesunya perekonomian saat ini.

    Direktur Utama Sarinah, Ira Puspa Dewi mengatakan target penjualan tahun ini mencapai Rp300 miliar. Dibandingkan dengan tahun lalu, target penjualan mengalami penurunan sebesar 10 persen. 

    "Target penjualan 2015 sekitar Rp300 miliar, ada penurunan 10 persen dibanding 2014. Penurunan pendapatan dipengaruhi lesunya perekonomian," kata Ira di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

    Ira menjelaskan, peningkatan pendapatan perseroan terjadi saat bulan Ramadan dan hari-hari besar. Namun, ketika hari-hari biasa, penjualan cenderung mengalami penurunan.

    "Penurunan pendapatan dipengaruhi lesunya perekonomian. Saat Lebaran dan hari besar biasanya penjualan meningkat, tapi di luar itu cenderung mengalami penurunan," jelas dia.

    Untuk itu, Ira menambahkan, Sarinah merencanakan untuk mengembangkan toko khusus hijab untuk menaikan pendapatan perusahaan.

    "Kami akan menambah jumlah 'speciality store' khusus hijab sebanyak 22 store dari saat ini 10 store. Ada penambahan space dari gerai-gerai yang kami miliki. Dengan pendmabahan space ini diharapkan dapat meningkatkan produksi," ungkap dia.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id