Nasabah Tolak Pansus Jiwasraya agar Uang Kembali

    Eko Nordiansyah - 06 Februari 2020 16:47 WIB
    Nasabah Tolak Pansus Jiwasraya agar Uang Kembali
    PT Asuransi Jiwasraya - - Foto: Antara/ Galih
    Jakarta: Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menolak wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) yang berpolemik di DPR RI. Mereka hanya ingin dana yang diinvestasikan dapat kembali.

    "Kita enggak terkait (dengan Pansus), yang penting dananya balik. Kalau panja itu kan istilahnya domainnya parlemen kan, kita kan bukan di sana ketergantungannya," kata seorang nasabah Machril di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Februari 2020.

    Machril meyakini keberadaan pansus tidak akan memberi manfaat bagi nasabah Jiwasraya. Pansus hanya akan menelantarkan nasib nasabah layaknya kasus Bank Century. Ia menyarankan uang setoran yang selama ini diberikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa dipakai untuk membayarkan dana nasabah.

    "Sebetulnya kalau Bu Sri Mulyani bilang akan panggil BEI, OJK, LPS, terus bilang kita talangin, kan asuransi juga punya setor dana, setiap perusahaan asuransi punya setor dana dan OJK itu tiap bulan dapat tarik uang triliunan, itu saja pakai talangin," ungkapnya.

    Puluhan nasabah Jiwasraya mengadu kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Mereka menyampaikan surat yang berisi permohonan agar pemerintah bisa segera mengembalikan uang nasabah yang ada di Jiwasraya.

    Setelah itu, para nasabah mendatangi kantor OJK di Gedung Wisma Mulia II, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Mereka menggelar pertemuan tertutup, setelah sebelumnya hanya diminta perwakilan nasabah saja yang bertemu pihak OJK.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id