Beli Emas Bisa Lewat Tokopedia

    Nia Deviyana - 30 Januari 2019 18:49 WIB
    Beli Emas Bisa Lewat Tokopedia
    Tokoepdia. Dok;Perusahaan.
    Jakarta: Hadirnya instrumen investasi di platform e-commerce diharapkan bisa meningkatkan inklusi keuangan di seluruh lapisan masyarakat. Untuk mewujudkan itu, Pegadaian bekerja sama dengan Tokopedia dalam menyediakan fitur jual beli emas. 

    "Jadi dengan memiliki deposit emas, masyarakat yang menggunakan layanan ini bisa memiliki akses pembiayaan. Dengan demikian inklusi meningkat karena ada instrumen yang underlying," ujar Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo di Jakarta, Rabu, 30 Januari 2019.

    Harianto menambahkan, pihaknya terus didorong Otoritas Jasa Keuangan untuk terus berinovasi dengan sistem keuangan digital guna mendorong ekonomi inklusif. "Ke depan, tidak menutup kemungkinan Pegadaian bekerja sama dengan perusahaan berbasis financial technology (fintech) lainnya untuk untuk produk yang lebih bervariasi," tambah dia.

    Pegadaian menjalin kerja sama dengan Tokopedia meluncurkan fitur jual beli emas secara online. Harianto menjabarkan, emas dianggap sebagai instrumen investasi yang likuid dengan harga yang cenderung meningkat sehingga paling diminati masyarakat. 

    Sebagai contoh harga emas pada 2014 berada di harga Rp474 ribu. Saat ini, harga emas berada di kisaran Rp590 ribu. "Lima tahun naik 25 persen. Investasi emas juga lebih menyimpan nilai di portofolio aset. Ini investasi yang tidak tergerus inflasi," papar dia.

    Transaksi jual-beli emas melalui aplikasi Tokopedia dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp500. Ada beberapa level membership untuk para pengguna sesuai dengan transaksi emas yang dilakukan, yaitu Gold Club, Gold Prime dan Gold Prestige. Semakin tinggi level membership yang dimiliki, semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

    Sistem yang dipergunakan dalam produk ini berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa keuangan (OJK). Proses transaksi pun relatif mudah, nasabah cukup mengisi jumlah emas yang dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah, kemudian melakukan proses pembayaran yang sudah tersedia di aplikasi Tokopedia. 




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id