Ralali Beri Layanan Berbasis Teknologi ke Warung Kelontong

    Husen Miftahudin - 04 Desember 2019 07:17 WIB
    Ralali Beri Layanan Berbasis Teknologi ke Warung Kelontong
    Ralali beri layanan berbasis teknologi hingga ke warung kelontong. Foto: dok Ralali.
    Jakarta: Marketplace business to business Ralali.com menyediakan layanan berbasis teknologi bagi pelaku UMKM, termasuk warung kelontong dan grosiran. Ini sekaligus membantu toko grosir dan warung tradisional dalam mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah.

    VP of Business & Transformation Ralali.com Raditya Danu Wardhana mengatakan aplikasi Ralali.com menyediakan stok usaha lengkap dan terkurasi sesuai kebutuhan berbagai macam usaha. Kualitas produk yang ditawarkan terjamin sehingga layak digunakan untuk pengembangan dan perluasan usaha.

    "Biasanya pemilik warung itu mengeluhkan ketersediaan produk dan cara pembayaran. Keresahan di lapangan kami respons dengan menyediakan beragam jenis produk dari sejumlah principal besar yang terpercaya. Ditambah dengan kemudahan pembayaran seperti bon gantung bagi Sahabat Ralali.com (pembeli) yang melakukan pemesanan ulang di aplikasi Ralali.com," jelas Raditya dalam keterangan tertulis, Rabu, 4 Desember 2019.

    Ralali.com saat ini memfokuskan diri untuk membantu para pelaku ritel grosir dan warung tradisional melalui lini bisnis Business Innovation Group (BIG) Mart untuk memenuhi kebutuhan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dan Computer, Communications, & Consumers Electronics (3C). Harga berbagai produk yang ditawarkan pun bersaing dari principal.

    Menurut Raditya, dengan membentuk tim yang bekerja offline-to-online (O2O), Ralali.com dapat lebih menjangkau warung dan grosiran melalui edukasi, asistensi, dan literasi digital untuk
    bertransaksi di Ralali.com secara langsung. Cara yang dilakukan tim BIG Mart juga
    berbeda dengan sales marketing pada umumnya.

    Tim BIG Mart, jelasnya, melakukan pendekatan (canvassing) dengan menanyakan kendala dan masalah yang dihadapi warung-warung tersebut. Cara ini lebih efektif ketimbang menawarkan produk secara langsung, karena Ralali.com memiliki beragam fitur yang sudah dipersiapkan untuk menjawab seluruh persoalan yang dialami pelaku ritel grosir dan warung tradisional.

    Tidak hanya itu, Ralali.com juga memberikan pilihan kenyamanan pengiriman barang usaha dengan Ralali Kargo, layanan logistik siap antar beragam produk dari seller Ralali ke pelaku usaha grosir dan warung-warung tradisional. Kehadiran Ralali Kargo ini mampu memangkas biaya logistik dan memperluas akses jangkauan.

    "Ralali Kargo bekerja sama dengan vendor logistik yang tersebar di berbagai daerah sehingga
    pengiriman barang secara berkala dan rutin untuk kebutuhan usaha seperti restoran, cafe, toko grosir, hingga warung kelontong dapat sampai tepat waktu," ungkapnya.

    Raditnya bilang, layanan Ralali Kargo tidak hanya terpusat di kota melainkan ke berbagai daerah se-Indonesia sampai yang kurang dapat dijangkau sebelumnya. "Barang langsung diantar ke warung dalam waktu 2-3 hari setelah pemesanan. Pun sekarang fullfiment center (pusat pengiriman logistik) Ralali.com sudah ada di 25 kota di Indonesia," pungkas Raditya.

    Saat ini Ralali.com telah menjangkau 93 persen area tingkat kecamatan se-Indonesia. Ekspansi Ralali.com untuk menjangkau pelaku usaha ritel ini tidak lepas dari kontribusi aktif para seller dan agen.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id