• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

 ritel  

Lumine Bawakan Sensasi Fashion Khas Jepang ke Indonesia

Kautsar Widya Prabowo - 07 Desember 2018 00:59 wib
Salah satu pengunjung butik Lumine memadupadankan pakaian. Foto:
Salah satu pengunjung butik Lumine memadupadankan pakaian. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Jakarta: Bisnis ritel semakin tergerus oleh perkembangan zaman. Namun tidak pada ritel asal Jepang, Lumine yang justru melebarkan sayapnya. 

Indonesia menjadi negara kedua setelah Singapura yang menjadi sasaran berkembangnya bisnis tersebut. Bekerjsama dengan peritel Time International, Lumine percaya akan membawa warna baru bagi dunia mode Tanah Air. 

Berlokasi di Plaza Indonesia, lantai lima, pengunjung akan dimanjakan dengan produk fashion wanita, pria hingga aksesoris khas negara matahari terbit itu. Pada Grand opening Kamis, 6 Desember 2018, Lumine berhasil menyedot perhatian kawula muda yang memang menjadi target pasar bisnis tersebut.

Terlebih dalam butik, terdapat lokasi-lokasi yang cocok untuk berswafoto. Tidak lupa dengan menggunakan salah satu produk Lumine sebagai ornamenya. 

Director dan adviser Lumine co.ltd, Yoshiaki Arai-san menjelaskan, saat ini Indonesia memiliki pertumbuhan perekonomian yang sangat tinggi. Lumine optimistis butiknya di Plaza Indonesia dapat berkembang. 

"Yang saya ketahui penduduk Indonesia orang-orang rajin, sehingga ada peningkatan orang berpenghasilan tinggi dan cukup makmur, sehingga saya yakin pelung bisninya baik," ujarnya.

Baca: Faktor Penentu Pendirian Gerai Retail

Perbedaan budaya yang terjadi pada fashion Indonesia dengan Jepang, bukanlah halangan. Justru hal tersebut menjadi perpaduan yang tepat untuk bisa saling berkolaborasi. 

"Kami ingin memperdalam hubungan budaya melalui fashion dan bisa saling berinteraksi," imbuhnya. 

Kendati demikian, perapaduan budaya dan fashion tersebut menjadi target kedepanya dalam mengimplementasikan. Di awal kehadirannya di Indonesia, Lumine ingin lebih mengenalkan produk-produk khas Jepang. 

"Kami harap ada kerja sama dengan berbagai produsen, karena di Indonesia ada banyak produk yang diproduksi di sini, semoga ada produk baru antara Indonesia dan Jepang," tuturnya. 

Sementara itu, diharapkan kerjasama Jepang dan Indonesia kian menguat, terutama dari sektor mode dan budya. Mengingat hingga saat ini kerjasama tersebut sudah terbangun selama 60 tahun. 

Baca: Ritel Offline Masih akan Tumbuh Pesat

"Kedepan Lumine ingin berperan sebagai mediator budaya Indonesia dan Jepang, berharap banyak orang Indonesia ke Jepang dan sebaliknya agar terjadi pertukaran budaya ," pungkasnya. 

Lebih lanjut, dengan bertajuk Tokyo Mood, gerai butik tersebut telah menghadirkan 20  merek ternama, yang tidak asing dalam dunia permodelan. Seperti Tomorrowland, Slow Authentic Goods Store, Nakagawa Masashichi Shoten, serta masih banyak lainya. 

Nantinya, para pengunjung baru dapat membeli secara umum pada 8 Desmber 2018. Sehingga siap-siap untuk merasakan berbelanja pakaian, seperti berada di Kota Tokyo. 


(DMR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.