Angin Segar Industri Asuransi Diharap Berlanjut di Kabinet Baru

    Eko Nordiansyah - 17 Oktober 2019 13:55 WIB
    Angin Segar Industri Asuransi Diharap Berlanjut di Kabinet Baru
    Allianz Life Indonesia harap pemerintahan baru Jokowi bawa angin segar bagi industri asuransi. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
    Jakarta: PT Asuransi Allianz Life Indonesia menilai pertumbuhan ekonomi serta perkembangan pasar akan membaik tahun depan. Apalagi di periode kedua Presiden Joko Widodo nanti diharapkan akan membawa dampak positif.

    "Kita melihatnya (pertumbuhan ekonomi dan pasar) akan positif," kata Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2019.

    Dirinya menambahkan, pemerintah selama ini telah memberi dukungan untuk menyokong pertumbuhan ekonomi sehingga berdampak pada industri asuransi. Kondisi ini tentu akan berlanjut di bawah kepemimpinan Jokowi di periode kedua.

    "Kita cukup excited untuk bekerja dengan pemerintah maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membantu meningkatkan inklusi serta pangsa pasar dari industri asuransi," ungkapnya.

    Pada 2018, Allianz Life Indonesia mencatatkan pendapatan premi bruto atau gross written premium (GWP) sebesar Rp10,7 triliun atau tumbuh sebesar 6,8 persen dari tahun sebelumnya.

    Kanal distribusi keagenan dan bancassurance menjadi kontributor utama untuk perolehan premi. Keagenan menyumbang 44,1 persen sedangkan 49,6 persen lainnya dari bancassurance.

    Selain itu, perusahaan mencatatkan laba bersih (net income) sebesar Rp792,7 miliar, atau meningkat 152 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

    "Allianz menargetkan pertumbuhan double digit seperti yang kita harapkan. Secara industri keseluruhan juga kita prediksi akan mengalami pertumbuhan yang signifikan, di samping pertumbuhan ekonomi yang positif," pungkas dia.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id