Dirut BRI Bicara UMKM di Forum PBB

    28 Juni 2019 11:56 WIB
    Dirut BRI Bicara UMKM di Forum PBB
    Direktur Utama Bank BRI Suprajarto. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
    New York: Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bertajuk Micro, Small, and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 di Kantor Pusat PBB di New York, Amerika Serikat, Rabu, 26 Juni 2019, waktu setempat.

    Bank BRI jadi satu-satunya korporasi dari Indonesia yang hadir pada ajang tersebut, dan Suprajarto juga menjadi CEO pertama dari Indonesia yang berbicara di forum itu.

    Melalui keterangan resminya kemarin, dalam forum bertema Entrepreneurship and Sustainable Development in Building Peaceful Societies itu, Suprajarto berbicara mengenai pemberdayaan UMKM oleh Bank BRI termasuk peran perseroan dalam mendorong inklusi dan literasi keuangan di Indonesia.

    Hal itu dibuktikan dengan perluasan layanan Bank BRI hingga ke daerah, keberadaan lebih dari 400 ribu agen BRILink, Teras BRI Kapal, dan penggunaan satelit BRI atau BRIsat yang dapat memberikan jangkauan layanan perbankan hingga ke pelosok negeri.

    Bank BRI juga konsisten mendukung pertumbuhan UMKM agar mampu bersaing ke pasar global. Salah satunya dengan diluncurkannya BRI Microfinance Center (BMC) yang merupakan lembaga riset dan konsultasi untuk mendorong perkembangan bisnis UMKM.

    "Tidak hanya memberikan akses permodalan, BRI juga berusaha mendorong pelaku UMKM agar naik kelas melalui program inkubasi serta teknologi," tutur Suprajarto.

    Forum MSME Day 2019 kali ini diikuti perwakilan dari 85 negara anggota ICSB yang sudah berdiri sejak 1955. (Media Indonesia)



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id