Jokowi Bakal Geser Dominasi Waralaba Asing

    Desi Angriani - 09 Desember 2019 19:08 WIB
    Jokowi Bakal Geser Dominasi Waralaba Asing
    Presiden Joko Widodo, Foto : MI/Ramdani.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo akan menggeser dominasi waralaba asing di rest area dalam negeri. Pasalnya, produk kopi dan ayam lokal belum mampu menembus kekuatan merek asing.

    "Isinya kopi ya kopi itu. Ayam ya ayam itu engga usah saya sebutkan. Saya rasa bapak/ibu tau. Ini harus dimulai digeser. Dengan produk lokal, ayam lokal," ujar Jokowi memimpin ratas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 9 Desember 2019.

    Jokowi mengungkapkan kualitas kopi lokal dan aneka olahan ayam dalam negeri tak kalah dibandingkan merek luar negeri. Bahkan dari segi harga juga jauh lebih murah.

    "Banyak yang rasanya tidak kalah, rasanya lebih enak dan lebih murah sepertiga lebih murah. Kenapa yang dipasang itu-itu aja. Ayam juga banyak sekali, tapi kok yang dipasang rest area itu-itu aja," ungkapnya.

    Ia pun memastikan merek kopi dan ayam lokal bakal merajai rest area dalam setiap proyek pembangunan tol pemerintah. Misalnya, tempat peristirahatan di sepanjang tol Transumatera bakal didominasi produk lokal dan UMKM.

    "Inilah komitmen kita bersama, kalau bangun rest area di tol dari Lampung ke Aceh ada rest area, pasang dong brand lokal kita," pungkas dia.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id