Pekerjaan Konstruksi Jembatan Comal Selesai 15 Desember

    01 Desember 2014 16:04 WIB
    Pekerjaan Konstruksi Jembatan Comal Selesai 15 Desember
    Perbaikan jembatan Comal--Antara/Wahyu Putro A



    medcom.id, Jakarta: Pekerjaan konstruksi Jembatan Comal A (sisi utara) sesuai dengan kontrak akan rampung 100 persen tanggal 15 Desember 2014. Namun saat ini diupayakan dapat dilewati sebelum tanggal tersebut.

    "Rampung 100 persen itu tanggal 15 Desember, namun kita upayakan dapat dilewati sebelum tanggal tersebut, saat ini pekerjaan mencapai 91 persen pengaspalan dilaksanakan besok (1/12/2014) pekerjaannya hanya satu hari, sisanya tinggal finishing dan pekerjaan bronjong untuk dibawahnya," tutur PPK Tegal-Pemalang Pekalongan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Ya’foor Sulaiman ditemui di lokasi pekerjaan, seperti dikutip dari laman Kementerian PU-Pera, Senin (1/12/2014).

     



    Ya’foor mengungkapkan, setelah konstruksi selesai tahap selanjutnya adalah uji beban statis maupun dinamis oleh Direktorat Bina Teknik Ditjen Bina Marga Kementerian PU. Terutama untuk menguji kekuatan rangka.

    "Nanti akan dijejerkan sekitar 8-10 truk tronton bermuatan yang roda as nya ada 3, dengan masing masing muatan sumbu nya 20 ton, lalu dilihat parameter-parameternya, setelah lolos baru dibuka," kata Ya’foor.

    Berdasarkan pengamatan, kemacetan yang terjadi di Jembatan Comal mengular sampai 1. Menurut petugas di lapangan, pada puncaknya kemacetan bisa mencapai 4 km yaitu di hari Selasa-Rabu-Kamis. Diharapkan dengan selesainya jembatan Comal, lalu lintas di sekitar Tegal-Pekalongan kembali normal.

    (WID)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id