DANA Senang Banyak Kompetitor

    Annisa ayu artanti - 20 November 2019 21:22 WIB
    DANA Senang Banyak Kompetitor
    Dana. Foto : Dana.
    Jakarta: DANA menganggap persaingan dompet digital di Indonesia bukan sebagai beban perusahaan. CEO DANA Vincent Iswara mengatakan hal itu justru menjadi motivasi perusahaan untuk terus berkembang.

    "Karena ini adalah persaingan untuk mengubah Indonesia jadi cashless society. So, makin banyak pemain saya makin happy," kata Vincent di Kantor Blue Bird, Jakarta, Rabu, 20 November 2019.

    Vincent berpandangan terciptanya ekosistem pembayaran nontunai tecipta di Indonesia maka akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

    "Kalau Indonesia benar-benar bisa berubah ke cashless maka impact-nya ke pertumbuhan makin besar," ucap dia.

    Vincent juga menambahkan bahwa perusahaan memiliki keunggulan dibandingkan dompet digital lain. Hal itu diyakini bisa sebagai senjata menghadapi persaingan dompet digital.

    "Strategi kita pertama open. Kedua secured. Transaksi aman. User sangat kecil sekali kehilangan. Seratus persen guarantee. Kita sampai dengan sekarang dana tidak pernah down," jelas dia.

    Saat ini, Vinvent menyebutkan jumlah pengguna DANA sudah mencapai 30 juta dan tercatat transaksi harian sekitar Rp3 juta. Ia meyakini pengguna dan transaksi harian dapat terus tumbuh dari tahun ketahun karena berdasarkan data Bank Indonesia pembayaran melalui digital baru tujuh persen dari seluruh total pembayaran di Indonesia.

    "Jadi kalau dilihat dari makro secara overall dompet digital, untuk pembayaran digital ini masih tujuh persen dari semua pembayaran di Indpnesia. Jadi masih ada 93 persen kesempatan untuk grow," tukas dia.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id