Sambut Natal dan Tahun Baru, Tiga BUMN Bersinergi Salurkan Donasi

    Husen Miftahudin - 20 Desember 2019 21:56 WIB
    Sambut Natal dan Tahun Baru, Tiga BUMN Bersinergi Salurkan Donasi
    Tiga BUMN bersinergi salurkan donasi dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020. Foto: dok istimewa.
    Jakarta: Tiga Badan Usaha Milik Nrgara (BUMN), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT PLN (Persero), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, menyalurkan donasi kepada 350 anak yatim-piatu. Sinergi penyaluran ketiga perusahaan pelat merah itu dilakukan ke beberapa panti asuhan di Jakarta dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

    Kegiatan tersebut di gelar di Kantor Pusat PLN. Adapun panti asuhan yang bergabung dalam perayaan Natal Bersama BUMN adalah Panti Asuhan Tanjung Barat, Dorkas, Bersinar, Pondok Taruna, Griya Asih,  Putra Utama 1 Klender, Vincentius Putra, Vincentius Putri, Yayasan Kasih Orang Tua & Peduli Anak Pniel, Holy Angel, dan Yayasan Rawi Nala.

    Kegiatan ini merupakan rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019 yang diinisiasi Kementerian BUMN. Untuk wilayah Jakarta, Pupuk Indonesia bertindak sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan, bersinergi dengan PLN dan Adhi Karya.

    Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Winardi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa syukur dan semangat berbagi, menumbuhkan rasa toleransi antarumat beragama, serta mengajak para anak panti asuhan berbagi kegembiraan dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru. 

    "Tentunya kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan bergembira di kegiatan Natal dan Tahun Baru ini bersama pengurus panti asuhan dan adik-adik semua," kata Winardi di Jakarta, Jumat, 20 Desember 2019.

    Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berharap kegiatan seperti ini dapat lebih baik lagi ke depannya. Ia pun meminta agar perayaan natal juga bisa diperingati bersama dengan umat beragama lainnya.

    "Tahun depan harus semakin lebih baik lagi. Mungkin bisa menggelar kegiatan sosial di panti asuhan bersama dengan umat beragama lain, agar bisa dirasakan bersama-sama. Saya sampaikan juga salam selamat natal dan tahun baru dari Menteri BUMN Bapak Erick Thohir," ujar Arya.

    Donasi yang disalurkan dalam kesempatan ini berupa dana tunai sebesar Rp250 ribu dan bingkisan berupa tas, Alkitab, dan tumbler untuk masing-masing anak. Selain itu, ketiga BUMN juga turut memberikan bantuan dana sosial bagi panti asuhan dengan nilai total sebesar Rp250 juta.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id