Prudential Dorong Wiraswasta Genjot Industri Asuransi

    Ade Hapsari Lestarini - 12 Agustus 2019 18:26 WIB
    Prudential Dorong Wiraswasta Genjot Industri Asuransi
    Ilustrasi. (FOTO: dok Prudential)
    Jakarta: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus membangun wiraswasta di industri asuransi untuk makin mendorong penetrasi dan inklusi asuransi di Indonesia.

    Salah satu upaya yang ditempuh Prudential Indonesia adalah melalui partisipasi di ajang Million Dollar Round Table (MDRT), penghargaan tertinggi berskala internasional di bidang
    asuransi.

    Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan mengatakan bahwa berbagai pencapaian Prudential Indonesia yang berhasil diraih selama 23 tahun berkiprah di Indonesia menjadikannya sebagai pemimpin pasar industri asuransi.

    Hal ini tidak terlepas berkat komitmen serta kontribusi para tenaga pemasar dalam mengedukasi masyarakat serta memberikan solusi perlindungan jangka panjang. Hingga saat ini, Prudential Indonesia didukung oleh lebih dari 250 ribu tenaga pemasar profesional dan berlisensi yang tersebar di lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia.

    Prudential Indonesia menyumbangkan kontribusi signifikan melalui jumlah tenaga pemasar terbanyak di MDRT selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Prudential Indonesia untuk terus mengembangkan jaringan tenaga pemasarnya dan mendukungnya melalui berbagai solusi digital inovatif untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia.

    Salah satu inovasi digital untuk para tenaga pemasar Prudential Indonesia adalah PRUforce, aplikasi seluler yang dikembangkan khusus untuk memberikan akses kepada tenaga pemasar terkait pembuatan laporan secara real-time, kapan saja dan di mana saja dengan berbagai fitur.

    Adapun untuk mempercepat pelayanan secara signifikan PRUforce juga hadir untuk meningkatkan pengalaman nasabah melalui berbagai manfaat seperti proses aplikasi yang lebih mudah (seamless application) serta persetujuan dan pengiriman polis yang cepat.

    "Prudential Indonesia juga menghadirkan PRUuniversity, platform untuk meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pemasar kami secara inovatif, efisien, dan relevan, agar dapat terus merespons tuntutan bisnis yang terus berubah secara cepat," jelasnya, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin, 12 Agustus 2019.

    Hal ini sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia untuk mendorong kewiraswastaan di Indonesia secara konsisten dengan memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menjadi wiraswasta di industri asuransi.

    Tahun ini Prudential Indonesia meraih pencapaian terbaik di ajang MDRT Day 2019. Prudential Indonesia menempati peringkat pertama di MDRT sebagai perusahaan asuransi dengan jumlah peserta terbanyak yaitu 675 tenaga pemasar.

    Secara keseluruhan, anggota MDRT juga meningkat dari tahun ke tahun. Total anggota MDRT hingga Juli 2019 mencapai 2.459 orang. Jumlah ini meningkat 20 persen dibandingkan 2018 yang berjumlah 2.048 orang.

    Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten CFP® yang baru saja ditunjuk secara resmi dan mulai menjabat per 1 September 2019 menambahkan terus bertambahnya jumlah tenaga pemasar MDRT di Indonesia, maka akan makin banyak tenaga pemasar bertaraf internasional yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan mendorong perkembangan industri asuransi di Indonesia.

    "Mengingat jumlah anggota MDRT saat ini baru mencapai 2.459, sementara tenaga pemasar asuransi jiwa di Indonesia sudah mencapai 500 ribuan atau di bawah satu persen, maka fokus kami adalah untuk meningkatkan jumlah anggota MDRT sebanyak mungkin," tambah Miliana.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id