Menteri Rini: BUMN Harus Jadi Perekat Bangsa

    Suci Sedya Utami - 23 Agustus 2019 11:47 WIB
    Menteri Rini: BUMN Harus Jadi Perekat Bangsa
    Menteri BUMN Rini Soemarno. (FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami)
    Jakarta: Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus menjadi perekat bangsa. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno saat memberi pengarahan di acara inaugurasi program perekrutan bersama BUMN.

    Di hadapan pegawai baru BUMN, Rini mengatakan BUMN harus bersinergi melakukan yang terbaik untuk bangsa. BUMN harus menjadi suri tauladan dalam membangun kebersamaan antarwarga Indonesia.

    Dia menuturkan Indonesia terdiri dari 17 ribu pulau. BUMN memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersamaan di seluruh wilayah tersebut.

    "Kenapa BUMN sangat penting untuk menjaga persatuan? Karena BUMN hadir di seluruh pelosok Indonesia. Sehingga Anda (pegawai BUMN) harus jadi perekat bangsa," kata Rini di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2019.

    Rini mengatakan di BUMN, menjaga kebersamaan bisa ditunjukkan dengan adanya seleksi perekrutan bersama. Semua perusahaan pelat merah secara bersamaan melakukan perekrutan pegawai.

    Adapun dalam program perekrutan bersama BUMN 2019, sebanyak 998.959 orang telah melakukan registrasi. Dari angka tersebut, 583.550 orang merupakan yang lolos administrasi atau pendaftaran. Namun yang tertampung atau lolos seleksi hingga tahap akhir di tahun ini sebesar 3.300 orang.

    "Tentu kita bangga bahwa yang ingin jadi karyawan BUMN banyak sekali, yang saya sedih kita baru bisa merekrut 3.300. Saya harap tahun depan bisa mulai rekrut ke 50 ribu. Maka itu BUMN-nya harus naik (kapasitas) 10 kali lipat," jelas Rini.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id