comscore

Dana Investasi Negara dalam PEN Sesuai Arahan Presiden

Faustinus Nua - 26 November 2020 09:29 WIB
Dana Investasi Negara dalam PEN Sesuai Arahan Presiden
Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin. FOTO: MI/PANCA SYURKANI
Jakarta: Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (PEN) Budi Gunadi Sadikin mengatakan masuknya dana investasi milik negara atau Sovereign Wealth Fund (SWF) yang disebut Nusantara Investment Authority (NIA) dalam anggaran PEN merupakan arahan Presiden Jokowi Widodo.

"Memang arahan Bapak Presiden, khususnya untuk sektor korporasi itu diberikan stimulus untuk bisa meningkatkan investasi bagi korporasi-korporasi yang ada di Indonesia," kata Budi Gunadi, dikutip dari Mediaindonesia.com, Kamis, 26 November 2020.
Budi menjelaskan SWF adalah salah satu instrumen investasi. Saat krisis seperti sekarang ini, pengembangan korporasi Indonesia bisa dibiayai oleh investor dari luar negeri dalam bentuk investasi kepemilikan atau kepemilikan saham.

Selain itu, juga bukan investasi pinjaman yang mewajibkan korporasi harus dikembalikan uangnya, sehingga bisa mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.

"Itu lah sebabnya kami melihat bahwa mekanisme investasi dari luar negeri di masa sulit seperti ini. Ini akan sangat bisa membantu meningkatkan profil investasi Indonesia dan juga lapangan kerja di Indonesia yang memang sangat dibutuhkan oleh rakyat kita pada saat pandemi ini," pungkasnya.
 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id