Perekonomian Indonesia akan Membaik Jelang Akhir Tahun

    Media Indonesia.com - 27 November 2020 17:34 WIB
    Perekonomian Indonesia akan Membaik Jelang Akhir Tahun
    Ilustrasi - - Foto: dok MI
    Jakarta: Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Perumusan Kebijakan Fiskal dan Makro Ekonomi Masyita Crystallin menilai perekonomian Indonesia akan membaik menjelang akhir tahun atau pada kuartal IV-2020. Dengan begitu, kontraksi ekonomi sepanjang tahun ini tidak lebih dari dua persen.

    “Tentu kita berharap dengan kedisiplinan kita bersama dan usaha kita bersama, Pandemi ini dapat kita atasi dan kondisi ekonomi yang sudah membaik di kuartal III dapat terus membaik di kuartal IV dan juga pada 2021 sudah kembali di Zona Positif,” kata Masyita, dikutip dari Mediaindonesia.com, Jumat, 27 November 2020.
     
    Namun demikian, kondisi tersebut sangat bergantung pada perkembangan kasus covid-19 di Indonesia. Saat ini, UMKM selaku tulang punggung ekonomi RI tengah beradaptasi dengan teknologi demi bertahan di tengah pandemi.

    “Selain itu apa yang sudah disampaikan oleh Pak Gubernur, tentu akan sangat membantu para pelaku UMKM untuk bertahan," tambahnya.

    Sementara itu, Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Amin Soebandrio menyampaikan penanganan covid akan sulit selama masih banyak masyarakat yang percaya covid-19 tidak ada. Hal ini akan memperlambat pemulihan ekonomi yang tengah diupayakan pemerintah

    “Intinya adalah kita harus bisa segera memutuskan rantai penularan, bukan memusnahkan virusnya karena virus itu mungkin akan tetap berada di alam akan tetapi selama kita bisa memutuskan rantai penularan, insyaAllah kita bisa mengatasi pandemi ini,” katanya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id