Insentif Pajak Diperpanjang hingga 31 Desember

    M Ilham Ramadhan - 15 Juli 2021 21:47 WIB
    Insentif Pajak Diperpanjang hingga 31 Desember
    Gedung Ditjen Pajak. Foto: Medcom.id.



    Jakarta: Pemerintah memperpanjang jangka waktu pemberian fasilitas Pajak Penghasilan (PPh) untuk mendukung penanganan pandemi covid-19 hingga 31 Desember 2021. Perpanjangan fasilitas itu berlaku pada empat hal yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah 29/2020.

    Pertama, yakni tambahan pengurangan penghasilan neto bagi wajib pajak dalam negeri yang memproduksi alat kesehatan atau perbekalan kesehatan rumah tangga. Kedua, sumbangan yang dapat menjadi pengurang penghasilan bruto.

     



    Ketiga, pengenaan tarif PPh nol persen dan bersifat final atas tambahan penghasilan yang diterima tenaga kerja di bidang kesehatan. Keempat, pengenaan tarif PPh nol persen dan bersifat final atas penghasilan berupa kompensasi atau penggantian atas penggunaan harta.

    Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Neilmaldrin Noor mengatakan, selain memperpanjang jangka waktu pemberian fasilitas PPh, pemerintah turut menyesuaikan insentif perpajakan.

    "Pemerintah juga melakukan penyesuaian terhadap insentif perpajakan yang diberikan kepada wajib pajak dalam rangka menghadapi dampak pandemi covid-19," tuturnya melalui siaran pers, dilansir dari Mediaindonesia.com, Kamis, 15 Juli 2021.

    Menurut dia, pemberian insentif perpajakan perlu diberikan secara selektif dengan prioritas kepada sektor tertentu yang tertahan dan perlu lebih didukung laju pemulihannya seperti jasa kesehatan, pendidikan, angkutan, konstruksi, dan akomodasi.

    Adapun penyesuaian insentif PPh tersebut meliputi insentif PPh Pasal 21 ditanggung pemerintah bagi karyawan yang bekerja pada perusahaan yang bergerak di salah satu dari 1.189 bidang usaha tertentu. Selain itu, pemerintah turut menghentikan insentif PPh Pasal 21 kepada perusahaan yang mendapatkan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) dan perusahaan di kawasan berikat.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id