Sri Mulyani Ingin Harbolnas Ramadan Dongkrak Konsumsi Masyarakat

    Eko Nordiansyah - 09 April 2021 17:39 WIB
    Sri Mulyani Ingin Harbolnas Ramadan Dongkrak Konsumsi Masyarakat
    Ilustrasi Harbolnas Ramadan 2021 - - Foto; Medcom



    Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut program Hari Belanja Online Nasional di akhir Ramadan (Harbolnas Ramadan) bakal mendorong konsumsi masyarakat. Hal ini dikarenakan pemerintah kembali menambah insentif bagi masyarakat agar mau berbelanja.

    Pemerintah sebelumnya juga telah memberikan potongan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor serta potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk sektor properti.






    "Kita mendorong untuk sisi konsumsinya dengan PPN ditanggung pemerintah, PPnBM untuk mobil dan rumah supaya demand mulai muncul. Kemarin diumumkan Pak Menko untuk hari belanja online," katanya dalam Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional, Jumat, 9 April 2021.

    Program Harbolnas Ramadan ini akan diselenggarakan selama lima hari mulai H-10 sampai dengan H-6 menjelang Idulfitri. Pemerintah akan memberikan subsidi biaya ongkos kirim (ongkir) gratis dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp500 miliar.

    "Untuk Harbolnas Ramadan ini pemerintah akan memberikan subsidi biaya ongkir gratis, untuk pembelian produk lokal dan produksi UMKM kita," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dilansir dari keterangan resminya.

    Dalam pelaksanaan program ini, pemerintah akan bekerjasama dengan asosiasi, platform digital, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), produsen lokal, serta para pelaku logistik lokal.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id