Sri Mulyani Sampaikan SPT Tahunan Lewat e-Filing

    Eko Nordiansyah - 08 Maret 2021 13:40 WIB
    Sri Mulyani Sampaikan SPT Tahunan Lewat <i>e-Filing</i>
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Dok. Setpres



    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan surat pemberitahuan (SPT) pajak tahunan 2020. Sri Mulyani melaporkan SPT-nya bersama Wakil Menteri Suahasil Nazara serta jajaran eselon I Kementerian Keuangan secara online melalui sistem e-filing.

    "Hari ini kita semua telah menyampaikan SPT untuk tahun pajak 2020, yang untuk kita semuanya sebagai individu atau perorangan itu memang deadline akhir bulan ini yakni 31 Maret 2021," kata dia secara virtual di Jakarta, Senin, 8 Maret 2021.






    Ia menambahkan penyampaian SPT ini merupakan kewajiban dari para wajib pajak selain dari membayar pajaknya. Meskipun saat ini banyak yang melakukan Work From Home (WFH), namun penyampaian SPT bisa dilakukan secara online tanpa harus bertatap muka.

    "Sebagian besar tahun lalu, kita WFH namun kita tetap wajib bayar pajak, (SPT) bisa sampaikan melalui SPT elektronik seperti yang baru saja kami lakukan. Jadi tidak perlu harus datang ke kantor pajak, dan bisa dilakukan elektronik," ungkapnya.

    Sri Mulyani menyebut selama ini penerimaan pajak yang berasal dari uang rakyat seluruhnya digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Bahkan di masa pandemi covid-19 ini penerimaan pajak banyak berperan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    "Sebagian untuk penanganan covid, pembayaran kesehatan, sebagian untuk membayar guru, membayar sekolah, untuk membangun infrastruktur, untuk mendukung aparat seperti Polri/TNI yang melakukan banyak sekali tugas di musim pandemi dan tenaga kesehatan yang mendapat tunjangan," jelas dia.

    "Jadi APBN adalah uang rakyat yang kembali lagi ke rakyat, kembali ke perekonomian sehingga bisa mendukung seluruh kehidupan bernegara," lanjutnya.
       

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id