Selamat Datang Delegasi G20, Sri Mulyani: You are Safe Here

    Desi Angriani - 09 Desember 2021 16:07 WIB
    Selamat Datang Delegasi G20, Sri Mulyani: <i>You are Safe Here</i>
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Presidensi G20. Foto: Medcom.id/Desi Angriani



    Nusa Dua: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyambut kedatangan para delegasi G20 dalam pertemuan Jalur Keuangan atau Finance Track, di Nusa Dua, Bali.

    Dalam sambutannya, Ia memastikan para perwakilan masing-masing negara, perwakilan lembaga internasional dan regional aman selama berada di Pulau Dewata tersebut.

     



    Apalagi pemerintah Indonesia telah menyiapkan jalur khusus bagi kedatangan delegasi Presidensi G20 saat memasuki pintu masuk internasional, baik di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

    "Halo Menteri Keuangan Italia dan Menteri Keuangan India, juga selamat datang bagi para delegasi G20 dari luar negeri. Selamat datang di Indonesia, selamat datang di Bali. You are safe here, because this is The Land of God. Jadi enggak usah khawatir," kata Sri Mulyani dalam seminar G20 Finance Track di Nusa Dua, Bali, Kamis, 9 Desember 2021.

    Sri Mulyani menyebut pertemuan G20 sangat penting bagi banyak negara di dunia. Pasalnya, pertemuan ini membahas pemulihan ekonomi global, perdagangan, investasi, hingga dampak pandemi covid-19 ke berbagai sektor.

    "Nah untuk kita sampai disini, kita mulai membahas apa tantangan ekonomi global yang bakal sangat kritis? Tentu saja kita masih dalam situasi pandemi. Makanya kalian semua yang ada di ruangan ini masih pakai masker dan harus duduk jauh karena kita masih dalam masa pandemi. Dan ini terus menjadi faktor lain yang akan memengaruhi pemulihan ekonomi global secara keseluruhan," terang dia.

    Ia pun optimistis pertemuan G20 yang akan digelar hingga tahun depan berdampak positif terhadap kebijakan berbagai negara. Sebab, kolaborasi menjadi kunci penting dalam pemulihan ekonomi dari dampak pandemi. Sri Mulyani berharap seluruh negara anggota G20 dapat hadir secara fisik pada puncak pertemuan G20 tahun depan.

    "Saya sangat optimistis kita bisa bekerja dan berkolaborasi bersama. Recover together, recover stronger. And together we make the world better. Saya harap kalian datang ke Indonesia untuk menyukseskan pertemuan G20-2022," pungkas dia.

    Adapun agenda  Finance and Central Bank Deputies (FCBD) Meeting hari ini sekaligus menjadi agenda pertemuan kedua dari total 150 forum pertemuan yang akan digelar hingga tahun depan.

    Berikut perwakilan negara yang hadir langsung:


    Spanyol
    Singapura
    Uni Emirat Arab
    Belanda
    Swiss
    Malaysia
    Thailand
    Filipina

    Organisasi internasional:


    UN
    WB
    IMF
    FSB
    WTO
    OECD
    ILO
    WHO
    ADB
    IsDB
    AIIB
    UNDP
    GPFI
    GIH
    G24
    FATF
    BIS
    UNCTAD

    Organisasi regional:


    African Union
    ASEAN
    NEPAD

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id