Sri Mulyani Lantik Irjen Kemenkeu dan 1 Staf Ahli

    Eko Nordiansyah - 02 Agustus 2021 16:12 WIB
    Sri Mulyani Lantik Irjen Kemenkeu dan 1 Staf Ahli
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik dua orang pejabat eselon I yaitu Awan Nurmawan Nuh sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Keuangan dan Suminto sebagai Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal. Foto: dok. Kemenkeu



    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik dua orang pejabat eselon I yaitu Awan Nurmawan Nuh sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Keuangan dan Suminto sebagai Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal.

    Pelantikan kedua pejabat Kemenkeu ini tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 301/KMK.01/2021 tentang mutasi dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Keuangan.

     



    "Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab diberikan," kata Sri Mulyani dalam pelantikan di Jakarta, Senin, 2 Agustus 2021.

    Awan dilantik menggantikan Sumiyati yang saat ini telah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Awan merupakan Staf Ahli Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak yang telah dilantik sejak 31 Oktober 2016.

    Sementara itu, Suminto sebelumnya merupakan Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional sejak 3 Oktober 2019. Ia juga pernah dipercaya sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara dari 17 Juli 2018.

    "Selamat kepada saudara-saudara semua yang baru saja dilantik pada jabatan baru, baik ini suatu promosi, rotasi, maupun mutasi. Jabatan adalah kepercayaan sekaligus tanggung jawab oleh institusi atau organisasi," ungkapnya.

    Sri Mulyani juga melantik 23 orang pejabat di eselon II terdiri dari satu orang di Sekretaris Jenderal, dua orang di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, dan 20 orang di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta 102 orang eselon III di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id