Ini Rincian Anggaran Kemenkeu Rp43,3 Triliun di 2021

    Eko Nordiansyah - 15 September 2020 14:48 WIB
    Ini Rincian Anggaran Kemenkeu Rp43,3 Triliun di 2021
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: Antara/ Aditya Pradana
    Jakarta: Komisi XI DPR RI menyetujui anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk 2021 sebesar Rp43,3 triliun. Anggaran ini mengalami kenaikan Rp938,25 miliar dari pagu sebelumnya yakni Rp42,36 triliun.

    "Apakah dapat diterima? Setuju? Setuju semua? Virtual maupun fisik semua setuju," kata Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto yang diikuti persetujuan dari para peserta rapat di Jakarta, Selasa, 15 September 2020.

    Anggaran Kemenkeu terdiri dari program kebijakan fiskal Rp65,69 miliar, pengelolaan penerimaan negara Rp2,23 triliun, pengelolaan belanja negara Rp33,75 miliar, pengelolaan perbendaharaan kekayaan negara dan risiko Rp233,74 miliar, dan dukungan manajemen Rp40,74 triliun.

    Dalam rapat ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap dukungan dari Komisi XI yang telah menyetujui anggaran tersebut.

    "Kami mengharapkan dukungan dan persetujuan Komisi XI untuk total pagu anggaran Kementerian Keuangan Rp43,307 triliun dapat disetujui dalam rapat kerja hari ini," ungkapnya.

    Sementara itu, Komisi XI meminta Sri Mulyani untuk mengoptimalkan sistem belanja di kementerian/lembaga demi meningkatkan kualitas belanja yang diwujudkan melalui output outcome result dan indikator kinerja pelayanan publik

    "Kemenkeu akan menyusun rincian APBN 2021 yang telah diserahkan sekurangnya penyusunan program kegiatan output jenis belanja serta kerangka penganggaran jangka menengah," kata Dito.  


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id