Sri Mulyani Harap Pelantikan Joe Biden Tekan Ketidakpastian Global

    Eko Nordiansyah - 21 Januari 2021 14:44 WIB
    Sri Mulyani Harap Pelantikan Joe Biden Tekan Ketidakpastian Global
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok AFP



    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) mengurangi ketidakpastian global. Hal itu akan berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi dunia.

    "Ekonomi global juga masih menghadapi ketidakpastian. Amerika Serikat yang hari ini memiliki presiden baru tentu merupakan harapan untuk segera pulih dan memberikan kepastian bagi ekonomi dunia," katanya dalam webinar di Jakarta, Kamis, 21 Januari 2021.






    Selain itu, pemulihan ekonomi Tiongkok juga diharapkan mendongkrak pemulihan ekonomi global. Meski di bawah tiga persen, ekonomi Tiongkok diprediksi akan tumbuh positif tahun ini.

    "Kita berharap ekonomi global akan jauh lebih pasti. Namun kita tetap menghadapi ketidakpastian yaitu covid dan climate change. Kita perlu untuk terus merumuskan kebijakan-kebijakan ekonomi kita namun pada saat yang sama tetap waspada," jelas dia.

    Karena itu, kebijakan prioritas pemerintah pada tahun ini fokus pada penanganan dan pengendalian covid-19. Salah satunya dengan mempercepat program vaksinasi demi menekan penyebaran virus korona.


    "Penanganan covid di 2021 memakan anggaran Rp61,8 triliun dan ini pun masih akan bisa berubah dengan adanya ketidakpastian terhadap peningkatan jumlah kasus dan juga keinginan pemerintah untuk mengamankan suplai vaksin covid-19," pungkasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id