Airlangga: Realisasi Bansos di Juli Capai Lebih dari Rp16 Triliun

    Eko Nordiansyah - 02 Agustus 2021 21:58 WIB
    Airlangga: Realisasi Bansos di Juli Capai Lebih dari Rp16 Triliun
    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: tangkapan layar Youtube.



    Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim pemerintah telah menyalurkan berbagai program bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat untuk Juli 2021. Total bansos yang disalurkan sebesar Rp16,03 triliun.

    Airlangga mengatakan, realisasi bansos tambahan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat ini di antaranya terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako, dan BLT desa.

     



    "PKH di Juli terealisasi Rp5,15 triliun untuk 7,44 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," kata dia dalam video conference di Jakarta, Senin, 2 Agustus 2021.

    Untuk kartu sembako, ia menyebut, realisasinya pada bulan lalu adalah Rp9,4 triliun untuk 15,7 juta KPM. Sedangkan realisasi BLT desa yang menggunakan dana desa adalah Rp1,48 triliun untuk 2,18 juta KPM.

    "Bantuan Subsidi Upah (BSU) sudah berjalan dan Bantuan Presiden (Banpres) Produksi Usaha Mikro yang diluncurkan Bapak Presiden pada 30 Juli," ungkapnya.

    Secara keseluruhan, realisasi anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 sudah mencapai Rp305,5 triliun. Realisasi anggaran dari program ini sudah 41 persen dari total pagu Rp744,75 triliun.

    Untuk kesehatan sudah direalisasikan Rp65,55 triliun, perlindungan sosial Rp91,84 triliun, dukungan UMKM dan korporasi Rp52,43 triliun, program prioritas Rp47 triliun, dan insentif usaha Rp43,35 triliun.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id