Ekonomi Sulit Bangkit Tanpa Vaksin Covid-19

    Eko Nordiansyah - 23 September 2020 19:01 WIB
    Ekonomi Sulit Bangkit Tanpa Vaksin Covid-19
    Ilustrasi vaksin covid-19 - - Foto: Medcom
    Jakarta: Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Raden Pardede menilai keberadaan vaksin covid-19 menjadi kunci dalam pemulihan ekonomi nasional.

    "Hubungan antara vaksin dengan pertumbuhan ekonomi jelas ada. Kita lihat juga gambarannya, tanpa vaksin ditemukan, maka nanti tingkat imunitas atau kepercayaan juga sulit untuk pulih kembali," katanya dalam webinar di Jakarta, Rabu, 23 September 2020.

    Karena itu, pemerintah berupaya melakukan vaksinasi atau imunisasi secara massal pada tahun depan di samping mengkampanyekan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Misalnya, kampanye memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak bagi masyarakat.

    "Ini ancer-ancer waktu, kita berdoa mudah-mudahan 2021 terdistribusi dan mungkin sebagian perlu disuntik lagi 2022. Harapannya harus punya target, 2023 rencana jangka menengah harus kembali bertumbuh sebelum covid," tambah dia.

    Di sisi lain, tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi juga akan mengoptimalkan pemulihan ekonomi. "Oleh karena itu gabungan antara kita mendapatkan vaksin, gabungan antara kita perbaiki kesehatan kita, juga memperbaiki kesehatan dasar, itu yang bisa membuat ekonomi bisa kembali," pungkas dia.


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id