Bea Cukai Kendari Himpun Penerimaan Negara Rp410,5 Miliar Selama 2020

    Antara - 17 Januari 2021 17:53 WIB
    Bea Cukai Kendari Himpun Penerimaan Negara Rp410,5 Miliar Selama 2020
    Ilustrasi. Foto : MI/Usman Iskandar.



    Kendari: Kantor Bea Cukai Kendari, Sulawesi Tenggara, berhasil menghimpun penerimaan untuk negara sebesar Rp410,5 miliar selama 2020. Jumlah ini melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp402 miliar atau mencapai 101,9 persen.

    Kepala Bea Cukai Kendari Denny Benhard Parulian menjelaskan dana tersebut diperoleh dari berbagai sektor seperti dana Bea Keluar sebesar Rp270 juta, Bea Masuk Rp410 miliar dan Cukai sebesar Rp249 juta.






    Dijelaskan, Kantor Bea Cukai Kendari juga terus mendukung aktivitas masyarakat dalam kegiatan ekspor baik hasil pertambangan maupun non pertambangan yang bisa memberikan kontribusi yang besar untuk menumbuhkan ekonomi di Sulawesi Tenggara

    "Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri di Provinsi Sulawesi Tenggara serta melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya atau ilegal, Bea Cukai Kendari telah melakukan berbagai program kegiatan yang berpedoman kepada tugas dan fungsi Direktorat Jendral Bea dan Cukai,” ujar Denny Benhard Parulian dikutip dari Antara, Minggu, 17 Januari 2021.

    Denny Parulian menjelaskan ada beberapa komoditas yang menjadi produk unggulan ekspor dari Sulawesi Tenggara di antaranya ferro nickel, stainless steel billet, dan hasil perikanan laut seperti gurita, udang dan kepiting.

    Selain itu, Bea Cukai Kendari juga berhasil mendorong ekspor komoditas baru langsung dari Sulawesi Tenggara seperti ikan Tuna beku, kerang, serabut kelapa danblada.

    Menurut Denny, selama ini ekspor komoditas tersebut selalu melalui pelabuhan Makassar, Surabaya atau Jakarta. Namun sejak 2020 lpengiriman ekspor tersebut sudah melalui Sulawesi Tenggara baik melalui pelabuhan maupun bandara.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id